Wednesday, August 12, 2020
Turki

Covid-19: Turki akan bebaskan sementara 90.000 narapidana, jadi tahanan rumah

TURKINESIA.NET – ANKARA. Kementerian Kehakiman telah menyiapkan rencana yang dirancang untuk mengawasi pembebasan sekitar 90.000 tahanan dari penjara negara.

RUU yang baru-baru ini diajukan ke parlemen merupakan bagian dari langkah-langkah lebih luas yang diambil pemerintah setelah wabah coronavirus.

Tahanan yang akan dibebaskan dari penjara telah diberi instruksi mengenai aturan kebersihan dan tindakan pencegahan yang perlu mereka ambil terhadap virus corona.

Di bawah rencana yang rilis Kementerian kehakiman, para tahanan akan diberikan izin perjalanan khusus untuk menghindari pembatasan transportasi. Rencana perjalanan mereka akan disiapkan oleh otoritas penjara sebelum pembebasan mereka.

Mereka akan diminta untuk mematuhi aturan jarak sosial secara tertib, dan dibagikan masker pelindung wajah serta sarung tangan saat meninggalkan penjara. Narapidana akan meninggalkan penjara dengan bus atas biaya mereka.

Para terpidana di penjara terbuka akan dapat menjalani masa tahanan rumah mereka selama dua bulan, selama pandemi coronavirus. Mereka diharuskan untuk memberikan alamat yang relevan kepada pihak berwenang di mana mereka akan tinggal selama periode ini. Narapidana tidak diizinkan meninggalkan alamat yang diberikan.

Jika wabah tidak mereda dalam waktu dua bulan ke depan, periode tahanan rumah akan diperpanjang untuk tiga kali, setiap dua bulan sekali. Jika skenario ini terwujud, terpidana akan tetap berada di luar hingga November 2020.

Surat perintah penahanan kembali akan dikeluarkan untuk terpidana yang tidak kembali ke penjara setelah masa tahanan rumah.

Sumber: Hurriyet Daily News

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x