Monday, June 29, 2020
ToleransiTurki

Erdogan berterima kasih atas dukungan minoritas Turki untuk kampanye penggalangan dana Covid-19

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdoğan berterima kasih kepada perwakilan agama minoritas di Turki atas dukungan mereka pada kampanye penggalangan dana nasional untuk membantu keluarga yang terkena dampak wabah coronavirus di mana warga dari semua bagian masyarakat bersatu untuk meringankan dampak negatif dari pandemik tersebut.

Mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka, presiden menghubungi İsak Haleva, kepala rabi Komunitas Yahudi Turki, Patriark Gereja Ortodoks Yunani Bartholomeos, kepala Gereja Syriac Istanbul dan Ankara Yusuf Çetin, Patriark Ortodoks Armenia Sahak Maşalyan dan Erol Kohen, wakil presiden Komunitas Yahudi Turki.

Haleva mengumumkan bahwa dia menyumbangkan lima bulan gajinya untuk kampanye, sementara Kohen menyumbangkan 1,2 juta lira Turki (177.000 USD).

Patriark Ortodoks Yunani Bartholomeos mengumumkan donasi 300.000 lira Turki sementara yayasan yang mengelola gereja-gereja Syriac menyumbangkan TL 100.000 untuk kampanye “Kami Cukup Mandiri” yang diluncurkan oleh Kepresidenan Turki.

Setelah pengumuman Erdogan, warga dari semua lapisan masyarakat di seluruh negeri bergegas untuk berkontribusi. Setidaknya 240 juta lira Turki disumbangkan untuk kampanye. Erdogan sendiri menyumbangkan tujuh bulan gaji pribadinya.

Pemberi pinjaman publik terkemuka Ziraat dan Vakıfbank mengumumkan sumbangan lebih dari 11 juta lira Turki pada hari Selasa dan Rabu, sementara penyedia telekomunikasi utama Türk Telekom menyumbang 40 juta lira Turki. Presiden Mahkamah Agung Mehmet Akarca juga mengumumkan pada hari Rabu bahwa ia telah meminta setiap hakim dan jaksa untuk menyumbangkan setidaknya 1.000 lira Turki untuk kampanye. Bursa saham Borsa İstanbul mengumumkan kontribusi 5 juta lira.

Sementara perjuangan melawan Covid-19 berlanjut tanpa henti di Turki, jumlah orang yang meninggal karena penyakit ini telah meningkat menjadi 812, Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengatakan dalam tweet Rabu malam. Angka kesembuhan juga meningkat. Jumlah total kasus juga melonjak, mencapai 38.226. Namun, jumlah orang yang sembuh dari penyakit ini meningkatkan harapan karena mencapai 1.846.

Koca mendesak warga untuk mematuhi aturan isolasi diri dan menekankan pentingnya tinggal di rumah di tengah pandemi.

Sumber: Daily Sabah

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x