Sunday, July 5, 2020
Ekonomi

Turki perkenalkan hand sanitizer buatan dalam negeri

TURKINESIA.NET – ANKARA. Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Turki Fatih Donmez pada hari Rabu meluncurkan produk pembersih tangan yang diproduksi di dalam negeri dengan merek BOREL. Penjualannya akan dimulai pada hari Kamis.

“Pertarungan melawan coronavirus (Covid-19) dimulai dengan tangan,” kata Donmez pada acara peluncuran produk Kementerian Energi yang berasal dari elemen boron.

“Para ahli mendesak mencuci tangan dengan sabun setidaknya selama 20 detik. Ketika tidak mungkin menggunakan sabun, pembersih tangan bisa digunakan untuk kebersihan pribadi,” katanya.

Setelah menerima sambutan dari berbagai pelanggan, Donmez mengatakan keluhan utama dalam penggunaan pembersih tangan adalah akibat sensitivitas dan kekeringan pada kulit. BOREL tidak menyebabkan efek samping itu menurut Donmez.

“Dengan bahan-bahan seperti boron, etil alkohol, gliserin, lidah buaya, minyak pohon teh dan lavender, BOREL menjaga agar tangan tetap lembab sambil menghindari masalah dermatologis. Unsur antibakteri dalam boron berkelahi melawan kuman dan bakteri sembari membantu setiap luka sembuh lebih cepat,” dia berkata.

Menurut Donmez, BOREL yang hadir dalam ukuran 100 mililiter akan memasuki toko-toko pada hari Kamis dan pembuatan botol satu liter dan lima liter akan segera selesai.

Pada Januari 2019, produk deterjen pertama yang diproduksi di dalam negeri Turki yang terbuat dari elemen boron telah diperkenalkan dengan nama produk BORON. Empat produk deterjen BORON baru diluncurkan pada November 2019.

Turki memiliki total 3,3 miliar ton boron, setara dengan 73% dari total cadangan dunia, menjadikan Turki nomor satu di dunia dalam hal cadangan boron, menurut Donmez.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x