Tuesday, June 30, 2020
Balkan

Covid-19: Turki distribusikan bantuan makanan di Kosovo

TURKINESIA.NET – ANKARA. Badan bantuan negara Turki pada hari Kamis mulai mendistribusikan bantuan kepada warga Kosovo untuk membantu negara Balkan tersebut di tengah pandemi coronavirus.

Sebanyak 1.600 keluarga akan diberikan paket makanan di ibukota Pristina dengan kehadiran walikota, duta besar Turki, dan perwakilan lokal dari Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA).

Duta Besar Cagri Sakar mengatakan Turki telah mendukung Kosovo sejak mendeklarasikan kemerdekaan pada 2008. Ia menambahkan bahwa pandemi coronavirus sekali lagi menunjukkan pentingnya solidaritas internasional.

“Dalam beberapa hari terakhir, kami telah membantu teman-teman kami di Balkan, termasuk Kosovo,” kata Sakar. “Kami senang mempertahankan solidaritas kami dengan Kosovo melalui TIKA.”

Walikota Spend Ahmeti, pada gilirannya mengatakan, paket bantuan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan dan menekankan bahwa Turki dan TIKA terus berkontribusi untuk proyek-proyek di ibukota Kosovo.

Ahmet mengatakan 370 paket bantuan didistribusikan pada hari Kamis dan menyambut bantuan tetap Turki.

Hasan Burak Ceran, perwakilan TIKA untuk Pristina, mengatakan semua bantuan makanan akan didistribusikan sebelum Ramadhan.

Sejauh ini, virus corona telah merenggut 8 nyawa di Kosovo dengan 387 kasus.

Lebih dari 2,09 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia, dengan jumlah kematian lebih dari 139.400 dan hampir 529.000 sembuh, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins AS.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x