Sunday, May 31, 2020
Agama

Pertama kalinya, Al-Aqsa ditutup untuk ibadah selama Ramadhan karena pandemi

TURKINESIA.NET – YERUSALEM. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur akan ditutup untuk beribadah selama bulan suci Ramadhan dalam upaya membendung penyebaran coronavirus.

Keputusan itu disampaikan oleh otoritas yang bertanggung jawab untuk mengawasi situs kota suci bagi Muslim dan Kristen pada hari Kamis.

Dewan Wakaf Islam Yerusalem (Endowment), sebuah organisasi yang dikelola Yordania, menekankan bahwa keputusan itu dibuat sesuai dengan fatwa Islam dan rekomendasi medis yang diumumkan sebelumnya.

Dewan pada 22 Maret mengumumkan bahwa shalat telah ditangguhkan di Al-Aqsa karena coronavirus.

Masjid Al-Aqsa adalah situs suci ketiga di dunia untuk umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu Temple Mount dan mengklaim itu adalah situs dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Isarel kemudian menganeksasi seluruh kota pada tahun 1980 dalam suatu langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Sampai saat ini pihak berwenang Palestina telah mengkonfirmasi setidaknya 81 kasus virus corona di Yerusalem Timur.

Jumlah kasus baru coronavirus di Israel telah mencapai 12.591 dengan 140 kematian, kata Kementerian Kesehatan pada hari Kamis.

Secara global, lebih dari 2,1 juta orang telah terinfeksi virus corona, dengan jumlah kematian melebihi 140.000, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins AS. Lebih dari 532.800 orang telah sembuh.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x