Wednesday, May 27, 2020
Lifestyle

Rakyat Turki serukan boikot Netflix setelah heboh rumor karakter gay di serial terbaru

TURKINESIA.NET – ANKARA. Rumor tentang karakter gay dalam serial terbaru Netflix Turki, “Love 101”, telah menyulut kritikan tajam dan seruan boikot untuk layanan streaming dari regulator penyiaran, lapor Reuters.

Sebuah kehebohan meletus setelah akun Twitter @love101netflix yang sekarang sudah dihapus memberi kesan salah satu karakter utama dalam tontonan tentang kisah para siswa yang membantu guru mereka menemukan cinta, merupakan gay. Serial itu dijadwalkan tayang ketika Ramadhan, dimulai pada 24 April.

“Kami tidak akan mentolerir siaran yang bertentangan dengan nilai-nilai nasional dan spiritual masyarakat kami,” Ebubekir Sahin, direktur Dewan Tertinggi Radio dan Televisi, seperti dikutip oleh surat kabar Turki Yeni Akit minggu ini.

Netflix Turki tidak segera menanggapi permintaan untuk mengonfirmasi apakah @love101netflix adalah akun palsu atau apakah acara tersebut menyertakan karakter gay.

“Banyak informasi palsu menyebar dari akun palsu… hanya percaya apa yang Anda dengar dari kami tentang serial dan karakter, bukan rumor,” kata Netflix Turki dalam pernyataan sebelumnya.

Ribuan warga Turki menggunakan tagar #NetflixBeAMan untuk mengutuk penampilan karakter LGBT+ di acara-acara Turki, dengan beberapa menyebutnya penghinaan terhadap Islam.

“Netflix sedang mencoba untuk menormalkan imoralitas dengan nama ‘Love 101’,” kata Omer Farukii dalam sebuah postingan di Twitter yang menerima sekitar 13.000 suka.

Seorang kritikus online lain bernama Osman Cekir menyebut Netflix “musuh Islam” dan menyerukan agar dilarang di Turki, sementara beberapa mengatakan tanggal penayangan sengaja memprovokasi umat Islam selama bulan suci Ramadhan.

Sumber: Memo

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Abii Icha
Abii Icha
1 month ago

Saya perhatikan, hampir seluruh Film/ serial besutan Netflix pasti ada unsur LGBTnya…

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x