Wednesday, September 30, 2020
EkonomiTeknologi

Kementerian Pertahanan Turki produksi 10 juta masker per pekan

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Sektor pertahanan Turki berkontribusi pada produksi masker pelindung dan ventilator yang penting dalam perang melawan Covid-19, kata seorang pejabat pada hari Jumat.

Yasin Akdere, manajer umum Corporation Mekanikal dan Industri Kimia mengatakan, semua jenis masker termasuk N95 yang dibutuhkan oleh tenaga kesehatan diproduksi di pabrik Kemenhan.

“Kami memproduksi 6,5 juta masker setiap pekan di pabrik kami. Pabrik ini dilengkapi dengan bengkel jahit militer untuk menjadikan total angka tersebut menjadi 10 juta,” katanya. Ia menambahkan bahwa produk dari pabrik mereka bermutu tinggi.

Akdere mengatakan selain masker, mereka menghasilkan 334.825 pakain pelindung medis, 33.210 kacamata pelindung, 377.100 sarung tangan bedah, dan 41.400 liter desinfektan.

Akdere mengatakan pandemi global telah meningkatkan kebutuhan akan ventilator. Karena meningkatnya permintaan, mereka menghasilkan prototipe untuk ventilator domestic dan telah menyerahkannya kepada menteri pertahanan.

“Kami berencana untuk memulai produksi massal bulan depan. Kami memiliki kapasitas untuk menghasilkan 500 ventilator setiap minggu,” katanya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa setelah memenuhi permintaan domestik ventilator akan memenuhi kebutuhan sekutu Turki.

Virus ini telah menyebar ke 185 negara dan wilayah sejak muncul di China Desember lalu. Lebih dari 2,72 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia, dengan jumlah kematian di atas 191.200, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x