Friday, July 10, 2020
Turki

Turki distribusikan persediaan pelindung kepada staf NATO

TURKINESIA.NET – ANKARA. Petugas Kementerian Pertahanan Turki pada hari Jumat mendistribusikan pasokan perlindungan kesehatan kepada tentara yang ditempatkan di Komando Darat Sekutu NATO yang berbasis di Izmir.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Nasional Turki mengatakan pihaknya mendistribusikan pasokan itu kepada 320 staf sekutu dari 23 negara anggota NATO sebagai bagian dari perang melawan pandemi Covid-19.

Terlepas dari kenyataan bahwa Turki saat ini memiliki 146.457 kasus virus corona yang dikonfirmasi dan jumlah kematian akibat virus itu mencapai 4.055, negara ini telah menjadi salah satu yang teratas dalam mengirim bantuan medis ke luar negeri.

Pada hari Kamis, wakil presiden Turki mengatakan bahwa Turki telah mengirim bantuan medis ke lebih dari 80 negara untuk memerangi Covid-19.

Negara-negara tersebut meminta masker wajah, sarung tangan, dan respirator dari Turki. Hampir 70% negara di dunia telah meminta bantuan Ankara, kata Fuat Oktay.

Setelah berasal dari Wuhan, China Desember lalu telah menyebar ke sedikitnya 188 negara dan wilayah, dengan Eropa dan AS saat ini merupakan yang terparah.

Pandemi telah menewaskan lebih dari 304.600 orang di seluruh dunia dengan hampir 4,5 juta kasus yang dikonfirmasi, sementara pemulihan telah melampaui 1,6 juta, menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins di AS.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x