Thursday, July 9, 2020
Turki

Erdogan: Selama Idul Fitri, Turki berlakukan larangan keluar rumah

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki akan memberlakukan larangan keluar rumah selama liburan Idul Fitri untuk mengekang penyebaran virus corona, kata presiden negara itu Senin.

“Turki berhasil memenangkan pertempuran melawan wabah ini,” kata Recep Tayyip Erdogan setelah pertemuan kabinet yang diadakan melalui telekonferen.

Dia meminta warga untuk mematuhi aturan jarak sosial serta memperingatkan langkah-langkah yang lebih ketat dapat diambil jika ada lonjakan dalam penyebaran virus.

Erdogan mengatakan bahwa Turki tidak menghadapi kesulitan dalam memenuhi permintaan untuk peralatan medis dan kebersihan.

Mengacu pada larangan perjalanan di 15 kota besar, Erdogan mengatakan akan aturan itu diperpanjang selama 15 hari. Dia menekankan satu-satunya cara untuk mengakhiri pandemi adalah dengan mengeliminasinya secara global.

Masjid akan dibuka pada 29 Mei

Masjid-masjid di seluruh Turki secara bertahap akan dibuka kembali mulai 29 Mei dimulai dengan shalat Jumat, kata Erdogan.

Ia menegaskan kembali bahwa Turki berdiri bersama rakyatnya di masa-masa yang penuh gejolak ini. Bantuan keuangan telah dikirim ke 5,5 juta warga berpenghasilan rendah.

Dia mengatakan Basaksehir Cam dan Rumah Sakit Kota Sakura akan diresmikan pada hari Kamis dengan partisipasi perdana menteri Jepang.

Kompleks rumah sakit di Istanbul dibangun dengan kolaborasi kedua negara.

Turki mengkonfirmasi total 150.593 kasus virus korona pada hari Senin. Dari jumlah tersebut, 111.577 telah pulih sepenuhnya sementara jumlah kematian mencapai 4.171.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x