Tuesday, May 26, 2020
Agama

Presiden Erdogan berpartisipasi dalam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Selasa berpartisipasi dalam upacara penutupan musabaqah tilawah dan tajwid Alquran yang diadakan untuk tahun ketiga berturut-turut.

Presiden Erdogan berpartisipasi dalam upacara penutupan musabaqah yang diselenggarakan oleh Perusahaan Radio dan Televisi Turki (TRT) sejak 2017, melalui telekonferensi.

Setiap tahun, TRT telah mengadakan upacara penutupan musabaqah pada malam tanggal 27 Ramadhan, bertepatan dengan Lailautul Qadar yang diyakini oleh banyak ulama jatuh pada malam 27 Ramadhan.

Dalam pidatonya, Presiden Turki menyatakan harapannya agar Allah menghendaki bagi umat Islam untuk menjalani bulan Ramadhan seperti sebelumnya, sebelum epidemi corona menyebar di semua bagian dunia dan memaksa negara-negara serta pemerintah untuk mengambil tindakan pencegahan, termasuk penangguhan shalat di masjid-masjid.

Erdogan menambahkan, “Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada Anda semua pada Lailatul Qadar, memohon kepada Allah Azza wa Jalla agar semua malam kita adalah Lailatul Qadar, dan bahwa semua hari kita akan menjadi hari Idul Fitri secara berkelanjutan.”

Presiden Turki juga mengucapkan selamat kepada para pemenang musabaqah dan berharap mereka terus sukses dalam tantangan mendatang yang akan mereka hadapi dalam hidup mereka sebagai duta Alquran.

Erdogan juga menekankan bahwa membaca Alquran dianggap sebagai salah satu cara paling indah untuk menghidupkan kembali bulan Ramadhan, karena Ramadhan adalah bulan turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW.

Presiden Turki itu juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Urusan Agama, Profesor Ali Arbas, serta Ketua Dewan Direksi Perusahaan Radio dan Televisi sekaligus Direktur Jenderalnya, Ibrahim Eran; atas usahanya mensukseskan musabaqah tersebut.

Sumber: Anadolu Agency Arabic

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x