Tuesday, May 26, 2020
Eropa

700 tahun tidak punya masjid, Kanoute wujudkan impian Muslim Sevilla Spanyol

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pensiunan pemain depan klub sepak bola Sevilla  Spanyol, Frederic Kanoute membantu mengumpulkan 1 juta USD untuk membangun sebuah masjid di kota Seville, selatan Spanyol.

Mulai lebih dari satu tahun yang lalu, pemain Mali kelahiran Perancis ini mengumpulkan 1 juta USD dalam kampanye online masjid bernama Kanoute4SevilleMosque.

“Ketika saya bermain untuk Sevilla, saya membantu komunitas Muslim dengan musalla sementara mereka. Sekarang mereka membutuhkan bantuan Anda untuk membangun sebuah masjid di Seville, sebuah kota yang belum memiliki masjid selama lebih dari 700 tahun,” Kanoute berbagi video di Twitter.

“Saya merasa terhormat menjadi bagian dari proyek ini yang saya percaya layak untuk didukung. Tempat seperti ini akan menjadi contoh cemerlang dari kehidupan Islam di zaman kita Insya Allah. Kita semua tahu bahwa satu pemain saja tidak memenangkan pertandingan. Bergabunglah dengan tim kami, kami membutuhkan dukungan Anda,” tambahnya.

Kanoute mengatakan bahwa kampanye tersebut mencapai 1 juta USD pada hari Rabu. Ia berterima kasih kepada orang-orang yang menyumbangkan uang atau hanya menyebarkan pesan ini.

“Jadi, terima kasih banyak. Semoga Allah membalas Anda dan mengangkat Anda semua yang telah berpartisipasi dalam kampanye itu, atau mereka yang telah berkontribusi, apakah itu dengan menyumbangkan uang atau hanya menyebarkan pesan”.

Kanoute, 42, masuk Islam pada usia 20 tahun. Ia memenangkan dua Piala UEFA dan dua Piala Super UEFA bersama Sevilla pada 2006 dan 2007. Kanoute menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Piala Afrika 2004 bersama negaranya.

Sumber: Anadolu Agency

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x