Sunday, May 31, 2020
Turki

Erdogan: selamat Idul Fitri, tetap jaga jarak selama pandemi

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdoğan memperingati Hari Raya Idul Fitri seraya menghimbau kepada rakyat agar tetap menjalani aturan jarak sosial dan kebersihan di tengah pandemic Covid-19 yang terus berlangsung.

“Saya mengucapkan selamat Idul Fitri yang diberkati,” katanya. “Kita semua akan senang bersama orang-orang yang kita cintai selama masa perayaan, seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian, kita semua harus menghabiskan Idul Fitri tahun ini di rumah karena pandemi coronavirus yang telah mempengaruhi dunia,” tambah Erdogan.

Turki pada hari Sabtu sudah memberlakukan lockdowm nasional selama empat hari liburan Idul Fitri antara 23-26 Mei sebagai bagian dari langkah-langkah melawan pandemi virus corona.

“Jika kita semua mematuhi aturan mengenakan masker, jarak sosial dan kebersihan, kita pasti akan meninggalkan periode ini dengan sukses,” pungkasnya.

Jumlah total kasus Covid-19 di Turki naik menjadi 154.500 pada hari Jumat dengan 952 kasus infeksi baru dalam 24 jam terakhir, kata Departemen Kesehatan.

Sementara itu, jumlah kematian harian turun menjadi 27 sehingga jumlah total kematian sejak Maret menjadi 4.276.

Sumber: Daily Sabah

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x