Saturday, May 30, 2020
PhilantropiTrending

Turki salurkan bantuan untuk berbagai negara Balkan selama Ramadhan

TURKINESIA.NET – BELGRADE. Lembaga bantuan pemerintah Turki mendistribusikan bahan makanan dan perlengkapan kebersihan kepada ribuan keluarga miskin dan Muslim yang berpuasa di Balkan untuk membantu memulihkan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA) mendistribusikan paket Ramadhan kepada 835 migran gelap di Krnjaca Asylum Centre di ibu kota Serbia, Belgrade.

Para petugas TIKA yang berkunjung ke kamp menyediakan tiga ton bantuan makanan untuk para migran gelap yang sebagian besar dari Afghanistan dan Irak.

Juga, total 15 ton bantuan makanan diberikan kepada keluarga-keluarga yang rentan di seluruh Serbia selama bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, di Kroasia, total 1.100 paket bantuan makanan dikirimkan kepada mereka yang membutuhkan di enam wilayah berbeda di negara itu.

Di Rumania, TIKA, membagikan tas olahraga kepada anak-anak dan remaja tunawisma yang paling terdampak oleh proses karantina dalam memerangi virus.

Tas-tas yang berisi bahan-bahan kebersihan dan pakaian olahraga disumbangkan kepada 181 anak yatim, cacat dan anak-anak yang membutuhkan di asrama.

Di Hongaria, paket makanan dan kebersihan diberikan ke Pusat Perawatan Lansia dan Tunawisma Szentendre di negara itu.

TIKA juga mendistribusikan 3.500 paket bantuan makanan di seluruh Makedonia Utara.

Di Montenegro, program dukungan makanan dan kebersihan diluncurkan untuk memerangi wabah tersebut. Sebanyak 35 ton bahan makanan dan kebersihan dikirim ke 5.000 orang di negara ini.

Setiap tahun, TIKA menyelenggarakan proyek-proyek bantuan kemanusiaan di Balkan selama bulan Ramadhan serta di wilayah operasinya untuk membantu keluarga yang membutuhkan.

Sumber: Anadolu Agency

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x