Wednesday, September 30, 2020
EkonomiTeknologi

Tulga, kendaraan lapis baja Turki siap diproduksi, ini keistimewaannya

TURKINESIA.NET – ANKARA. Setelah dua setengah tahun proses pengembangan, truk pickup lapis baja Tulga yang dirancang untuk memenuhi persyaratan pasukan keamanan internal Turki, siap untuk diproduksi massal.

Truk yang dikembangkan oleh salah satu produsen kendaraan komersial dan militer terkemuka Turki, BMC, direncanakan memiliki tujuh versi berbeda. Beratnya sekitar 6 ton dan dapat memuat hingga lima orang.

Didesain dengan kemampuan untuk melakukan banyak tugas, kendaraan itu dapat menggunakan pelindung pada badannya. Ia juga memiliki tingkat perlindungan balistik yang tinggi dan sensasi ranjau serta tahan terhadap 3 kilogram TNT. Dengan fitur-fitur ini, kendaraan dianggap telah menjadi pilihan yang menonjol di kelasnya sendiri, terutama di Timur Tengah.

Tulga dapat berfungsi tanpa mengalami masalah karena dirancang sebagai kendaraan lapis baja. Kementerian Dalam Negeri Turki dan organisasi terkait akan menjadi pembeli pertama kendaraan ini.

Tulga muncul untuk pertama kalinya ketika Menteri Dalam Negeri Süleyman Soylu mengunjungi pabrik BMC di provinsi Izmir barat pada September 2019. Presiden Recep Tayyip Erdogan juga mengendarai Tulga di festival dirgantara dan teknologi Turki, Teknofest Istanbul, tahun lalu. Kemudian, Tulga ditingkatkan dengan peralatan baru dan menjadi siap untuk produksi massal.

BMC memproduksi berbagai jenis kendaraan militer, termasuk tank dan mobil lapis baja, serta kendaraan komersial, bus, dan truk. Perusahaan ini juga merupakan salah satu dari beberapa yang mengerjakan produksi tank tempur utama buatan dalam negeri Turki, Altay. Altay sepenuhnya akan diproduksi di Turki, dengan produksi massal kemungkinan akan dimulai tahun ini. Tank tersebut telah menarik minat dari beberapa negara.

Sumber: Daily Sabah

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x