Saturday, June 27, 2020
Amerika

Muslim AS berterima kasih kepada Erdogan

TURKINESIA.NET – WASHINGTON. Organisasi masyarakat sipil Muslim di Amerika Serikat berterima kasih kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas solidaritasnya dengan masyarakat Muslim selama masa-masa sulit yang dilalui umat Islam.

Pernyataan itu disampaikan dalam acara saling bertukar ucapan selamat Idul Fitri melalui telekonferensi yang diselenggarakan oleh Dewan Amerika untuk Organisasi Islam (USCMO), yang merupakan wadah semua organisasi masyarakat sipil Muslim di Amerika Serikat.

Pertukaran ucapan selamat itu dihadiri oleh Duta Besar Turki untuk Washington Sardar Kılıç, serta perwakilan dari organisasi Islam lainnya.

Para peserta memuji ucapan selamat Presiden Erdogan kepada mereka pada hari Minggu, dan pesan-pesan yang dia kirim untuk dunia Islam, terutama yang terkait dengan memerangi epidemi Corona.

Sekretaris Jenderal Dewan Amerika untuk Organisasi Islam, Osama Gamal, mengatakan bahwa semangat kepemimpinan yang Erdogan tunjukkan selama epidemi anti-corona patut diapresiasi dan mendapatkan penghargaan.

Duta Besar Kılıç mengatakan, Turki telah melakukan yang terbaik untuk memerangi corona dan telah memberikan bantuan kepada semua yang membutuhkan dan mereka yang terkena virus di seluruh dunia.

Dia menunjukkan bahwa bantuan medis Turki telah mencapai lebih dari 60 negara, termasuk Amerika Serikat.

Pada gilirannya, Nihad Awad, Presiden Dewan Hubungan Amerika-Islam, memuji semangat kepemimpinan yang patut dicontoh dari presiden Turki selama masa corona.

Para peserta juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Erdogan, atas sikapnya mengenai masalah Suriah, Palestina, dan Kashmir, serta dukungannya terhadap orang-orang yang teraniaya di berbagai belahan dunia.

Pada hari Minggu, Erdogan memberi selamat Idul Fitri kepada Muslim Amerika Serikat dalam sebuah pesan video, di mana ia menyentuh banyak masalah yang menjadi perhatian umat Islam, terutama epidemi corona dan masalah Palestina.

Sumber: Yeni Safak Arabic

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x