Saturday, June 27, 2020
Ekonomi

Lebih 1.000 pasien mancanegara berobat ke Turki dalam 10 hari terakhir

TURKINESIA.NET – ANKARA. Lebih dari 1.000 pasien asing telah mengunjungi Turki dalam 10 hari terakhir, setelah Turki mengurangi langkah-langkah pembatasan terhadap Covid-19, kata Menteri Kesehatan Fahrettin Koca pada hari Jumat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Fahrettin Koca dalam pembicaraan dengan duta besar negara-negara Uni Eropa untuk ibukota Ankara pada acara telekonferensi yang diselenggarakan oleh Delegasi Uni Eropa untuk Turki.

Fahrettin Koca menjelaskan bahwa statistik telah membuktikan, Turki telah memberikan kinerja yang sangat sukses dalam perjuangannya melawan pandemic. Sekitar 93% kematian akibat virus corona di Turki adalah pasien yang berusia lebih dari 65 tahun, kata Koca.

Dia juga menambahkan bahwa mereka yang kehilangan nyawa dalam satu bulan terakhir rata-rata berusia 74,6 tahun.

Koca menyinggung proses aksesi Turki ke Uni Eropa, dengan mengatakan bahwa memperoleh keanggotaan penuh telah menjadi tujuan strategis Turki.

“Seperti yang diungkapkan proses pandemi, Turki akan memberikan kontribusi besar bagi UE di bidang kesehatan, tidak hanya di bidang politik dan ekonomi,” tambahnya.

Dalam pertemuan yang diikuti oleh 26 duta besar negara Uni Eropa, Koca juga mengatakan bahwa Turki telah menjamu lebih dari 1.000 pasien asing dalam 10 hari terakhir sejak pembatasan telah dilonggarkan.

Dia menambahkan bahwa Turki akan menjadi tujuan wisata kesehatan yang sangat penting dalam periode mendatang.

Sumber: Daily Sabah

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Faisal
Faisal
19 days ago

Great !

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x