Saturday, July 4, 2020
Afrika

Berbagai kelompok bersenjata di Libya selatan umumkan dukungan untuk pemerintah sah

TURKINESIA.NET – TRIPOLI. Berbagai kelompok bersenjata di kota Libya selatan pada hari Senin mengumumkan dukungan mereka terhadap pemerintah yang sah dalam perangnya melawan panglima perang Khalifa Haftar.

Personil Tentara Libya, pasukan revolusioner, dan bala bantuan di kota Awbari yang merupakan rumah bagi suku Tuareg Libya, dalam pernyataan bersama menegaskan kembali kesetiaan mereka kepada pemerintah Libya yang diakui secara internasional, menurut pernyataan dari kantor media pemerintah operasi Burkan Al-Ghadab.

“Kami siap berjuang untuk mendapatkan kembali kedaulatan Libya dan mengembalikan otoritas negara.”

Tuareg dikenal sebagai komunitas unik karena adat, tradisi, dan gaya hidup Badui mereka.

Tentara Libya telah memperoleh keuntungan militer yang signifikan terhadap milisi Haftar dalam beberapa hari terakhir, merebut kota Wadi Wishka dan dua daerah lain di selatan Sirte.

Pada hari Sabtu, satu hari setelah merebut kota strategis Tarhuna yang merupakan benteng terakhir Haftar di Libya barat, tentara melancarkan operasi militer untuk membebaskan kota-kota di Libya timur dan tengah dari milisi Haftar.

Pemerintah Libya yang diakui secara internasional telah diserang oleh pasukan Haftar sejak April 2019, dengan lebih dari 1.000 tewas dalam kekerasan.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x