Thursday, November 26, 2020
Berita

Menhan Turki dan Sekjen NATO bahas Suriah dan Libya

TURKINESIA.NET – ANKARA. Menteri Pertahanan Turki dan sekretaris jenderal NATO membahas masalah-masalah Suriah, Libya dan regional melalui telepon, kata Kementerian Pertahanan Nasional Turki dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

Hulusi Akar dan Jens Stoltenberg juga bertukar pandangan tentang masalah NATO, kata pernyataan itu.

“Menteri Akar dan Sekretaris Jenderal Stoltenberg bertukar pandangan tentang masalah-masalah NATO dan regional, termasuk Suriah dan Libya, serta pertemuan para Menteri NATO yang akan diadakan pada 17-18 Juni 2020 melalui teleconference,” katanya.

Di Libya, pemerintah yang mendapat pengakuan dari PBB, telah diserang oleh pasukan panglima perang Khalifa Haftar sejak April 2019, dengan lebih dari 1.000 tewas dalam kekerasan.

Pemerintah Libya mengumumkan pada 8 Juni bahwa mereka akan terbuka untuk negosiasi dengan Haftar hanya setelah membebaskan kota Sirte dan wilayah Juffra pusat, tempat pangkalan udara militer strategis.

Pemerintah meluncurkan Operasi Badai Perdamaian pada bulan Maret untuk melawan serangan terhadap ibukota dan baru-baru ini mendapatkan kembali lokasi strategis, termasuk pangkalan udara Al-Watiya dan Tarhuna yang dipandang sebagai pukulan signifikan bagi pasukan Haftar.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x