Friday, July 3, 2020
Afrika

Pemerintah Libya temukan lagi 3 kuburan massal

TURKINESIA.NET – TRIPOLI. Libya pada hari Jumat mengumumkan bahwa tiga kuburan massal tambahan ditemukan di Tarhuna yang telah dibebaskan oleh tentara pekan lalu dari para milisi yang setia kepada Jenderal Khalifa Haftar.

Kuburan-kuburan itu ditemukan di kota tempat kuburan massal baru-baru ini ditemukan, menurut pernyataan oleh tentara Burkan Al-Ghadab (Volcano of Rage).

Kementerian Kehakiman juga mengumumkan area kuburan akan ditutup untuk penyelidikan forensik.

Delapan kuburan massal baru-baru ini ditemukan di Tarhuna yang digunakan sebagai pusat operasi dan pasokan milisi yang setia kepada Haftar, menurut PBB.

Misi Dukungan PBB di Libya (UNSMIL) mendefinisikan sebagai  kuburan massal “mengerikan”.

“UNSMIL mencatat dengan laporan-laporan horor tentang penemuan setidaknya delapan kuburan massal dalam beberapa hari terakhir, sebagian besar dari mereka di Tarhuna,” cuitan UNSMIL.

Lebih dari 150 mayat, termasuk wanita dan anak-anak, digali dari kuburan yang merupakan benteng terakhir Haftar di Libya barat sebelum pembebasannya.

Pemerintah Libya yang diakui secara internasional telah diserang oleh pasukan Haftar sejak April 2019, dengan lebih dari 1.000 tewas dalam kekerasan.

Pemerintah meluncurkan Operation Peace Storm pada bulan Maret untuk melawan serangan di ibukota dan baru-baru ini mendapatkan kembali lokasi-lokasi strategis, termasuk pangkalan udara Al-Watiya dan Tarhuna.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x