Wednesday, August 12, 2020
Kontra-teror

Menlu Swedia bertemu tokoh teroris PKK, Turki sebut tindakan memalukan

TURKINESIA.NET – ANKARA. Kementerian Luar Negeri Turki mengecam pernyataan baru-baru ini oleh Menteri Luar Negeri Swedia terhadap operasi militer Turki di timur laut Suriah. Pernyataan Menlu Swedia tersebut disampaikan dalam pertemuannya dengan anggota organisasi teroris PYD / YPG / PKK melalui link video.

“Pada dasarnya pertemuan ini bukan yang pertama di mana Ann Linde melakukan kontak dengan anggota organisasi teroris. Dia sebelumnya telah mengadakan pembicaraan dengan anggota organisasi teroris dan berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh orang-orang yang terkait dengan organisasi teroris,” kata kementerian itu pada hari Kamis dalam sebuah pernyataan.

“Sangat memalukan apa yang disebut pembela HAM, yang menjadi instrumen kampanye kotor organisasi teroris, mengabaikan pembantaian, kejahatan dan penindasan yang dilakukan oleh para teroris ini di Suriah,” tegasnya.

Ini juga mengecam komentar Linde di media sosial setelah bertemu dengan anggota PYD / YPG / PKK.

“Sikap ini menimbulkan tanda tanya serius tentang pendekatan Swedia untuk memerangi terorisme sebagai masalah prioritas.”

Dikatakan kehadiran anggota sayap bersenjata organisasi teroris selama pertemuan itu semakin meningkatkan keparahan situasi.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x