Wednesday, August 12, 2020
Afrika

Sudan tangkap 160 orang yang akan bergabung dengan pemberontak Haftar

TURKINESIA.NET – KHARTOUM. Pasukan keamanan Sudan menangkap 160 orang, termasuk warga negara Suriah yang mencoba menyeberang Libya untuk berperang di barisan pemberontak Khalifah Haftar di timur Libya.

Menurut agensi berita resmi Sudan, SUNA, Juru Bicara Pasukan Sudan Letnan  Kolonel Adam Muhammad Salih melaporkan bahwa 160 orang, termasuk warga negara Suriah yang ingin menyeberang ke Libya dari wilayah Darfur utara di Perbatasan Libya Chad untuk bergabung dengan Haftar telah ditangkap.

Pada 28 Juni, dengan operasi yang dilakukan di berbagai wilayah di wilayah Darfur, pasukan keamanan Sudan menangkap 122 orang, 8 daripadanya masih anak-anak yang berusaha menyeberang ke Libya untuk bertempur di barisan Haftar.

Menurut maklumat yang diperoleh dari sumber-sumber tempatan di Suriah, telah terungkap bahwa Rusia yang mendukung rezim Assad telah mempercepat penguatan barisan Haftar di Libya dengan tentara bayaran baru dari Suriah.

Diperkirakan bahwa jumlah tentera bayaran dari berbagai wilayah Suriah yang dikirim oleh Rusia ke barisan Haftar adalah hampir 2 ribu, sejauh ini.

Sumber: TRT

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x