Wednesday, August 12, 2020
Agama

Turki menerbitkan buku tentang masjid Hagia Sophia

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Direktorat Komunikasi Turki menerbitkan buku dan situs web tentang pembukaan kembali Masjid Hagia Sophia untuk ibadah setelah 86 tahun.

Buku berjudul “Masjid Hagia Sophia: Amanah Sultan Muhammad AlFatih, harta bersama umat manusia” diterbitkan dalam bahasa Turki, Inggris, dan Arab dan dibagikan pada upacara pembukaan masjid, menurut direktorat.

Sebuah situs web ayasofyacamii.gov.tr juga dibuka dalam bahasa Turki dan Inggris. Situs web ini berisi kutipan dari buku dan foto-foto Hagia Sophia.

Monumen ikonik berfungsi sebagai gereja selama 916 tahun sampai penaklukan Istanbul, dan masjid dari tahun 1453 hingga 1934 – hampir 500 tahun – dan yang terbaru sebagai museum selama 86 tahun.

Salah satu bangunan bersejarah yang paling banyak dikunjungi di Turki oleh wisatawan domestik dan internasional, pada tahun 1985, selama menjadi museum, Hagia Sophia ditambahkan ke Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Pada 10 Juli, pengadilan Turki membatalkan dekrit Kabinet 1934 yang mengubah Hagia Sophia menjadi museum, membuka jalan untuk digunakan kembali sebagai masjid setelah jeda 86 tahun.

Sumber: Anadolu Agency English

2.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x