Sunday, January 17, 2021
Lifestyle

Turki sediakan biaya 350 USD untuk wanita pekerja yang memiliki bayi

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki akan menyediakan 300 euro (350 USD) untuk dukungan pengasuh kepada ibu yang bekerja, naik dari 200 euro tahun ini.

Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Keluarga, Perburuhan dan Layanan Sosial Zehra Zümrüt Selçuk pada hari Sabtu.

Diluncurkan pada tahun 2019, proyek Uni Eropa yang didukung oleh Lembaga Jaminan Sosial (SGK) diluncurkan di Istanbul dan Izmir yang bertujuan untuk membantu ibu yang bekerja dengan kehidupan karier mereka.

Menteri mengatakan jumlah tersebut akan dinaikkan menjadi 325 euro (sekitar 2.594 TL) pada 2021 dan menjadi 350 euro pada 2022.

Selçuk menekankan bahwa para ibu yang bekerja secara legal, memiliki asuransi dan memiliki anak 0-24 bulan, dapat mengambil manfaat dari program ini.

Dia menambahkan bahwa pendaftaran dapat dilakukan secara online.

Syarat untuk mendapatkan manfaat dari hibah ini adalah bahwa ibu dan pengasuh anak harus tinggal di kota yang sama dan menjadi warga negara Turki. Ibu yang mendaftar harus dipekerjakan secara legal dan terdaftar untuk SGK, bahkan jika itu hanya sehari sebelum mengajukan permohonan hibah.

Pengasuh perlu memiliki setidaknya pendidikan sekolah dasar. Juga, tidak boleh ada hubungan antara ibu dan pengasuh anak dan ibu tidak dapat dinyatakan sebagai pengasuh anak lain dalam lingkup program tersebut.

Sumber: Daily Sabah

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x