Senin, November 29, 2021
Ekonomi

Ini beberapa negara yang sampaikan selamat atas temuan ladang gas Turki, di antaranya Palestina

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pakistan, Ukraina, Palestina dan Azerbaijan pada hari Sabtu mengucapkan selamat kepada Turki atas penemuan cadangan gas alam utama di Laut Hitam.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada teman-teman kami, Presiden @RTErdogan dan rakyat Turki, atas penemuan gas alam terbesar mereka di Laut Hitam. Teman-teman bersuka ria dan bersukacita atas kebahagiaan dan kemakmuran teman-teman. Mashallah,” kata Presiden Pakistan Arif Alvi dalam postingan Twitter.

Turki pada hari Jumat mengumumkan penemuan gas alam terbesar yang pernah ada, diperkirakan mencapai 320 miliar meter kubik (bcm). Menurut Presiden Recep Tayyip Erdoğan, penemuan itu adalah bagian dari cadangan yang lebih besar dan dapat mulai beroperasi segera setelah 2023.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas juga memberi selamat kepada Erdoğan melalui panggilan telepon, kata Direktorat Komunikasi Turki dalam sebuah pernyataan.

Abbas memuji kesuksesan Turki sebagai kesuksesan Palestina, sementara Erdogan menegaskan kembali dukungan Ankara untuk perjuangan Palestina.

Kedua pemimpin itu juga membahas hubungan bilateral dan perkembangan regional, kata pernyataan itu.

Erdogan juga melakukan panggilan telepon dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, di mana pemimpin Ukrania mengucapkan selamat atas penemuan tersebut.

Menteri Luar Negeri Azerbaijan Jeyhun Bayramov menelepon mitranya dari Turki Mevlüt Çavuşoğlu untuk memberi selamat kepadanya atas temuan penting tersebut, menurut sumber diplomatik.

Sumber: Daily Sabah

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Suherman
Suherman
1 year ago

Itulah balasaan bagi orang yg banyak membantu yg lgi membutuhkan..ga peduli lawan atau kawan..ALLOH GANTI DENGAN BERLIPAT GANDA…

Sudirman
Sudirman
1 year ago

Mukidi ditunggu ucapan selamatny

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x