Thursday, November 26, 2020
SejarahTrending

Lukisan Sultan Muhammad Al-Fatih berusia 540 tahun dibawa pulang dari London ke Turki

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Sebuah lukisan Sultan Turki Utsmani, Muhammad Al-Fatih berusia 540 tahun telah dibeli oleh pemerintahan kota Metropolitan Istanbul. Lukisan tersebut telah tiba di Istanbul dari London pada malam 20 Agustus.

Prosedur bea cukai lukisan dimulai pada 21 Agustus setelah kedatangannya.

Dar Iftaa Mesir sebut penaklukan Istanbul sebagai penjajahan Ottoman, Diyanet Turki: Pernyataan dangkal, bodoh, jahat

Lukisan asli Muhammad Al-Fatih yang tidak bertanda tangan merupakan bagian dari koleksi seni Islam dan India di rumah lelang. Lukisan tersebut dilelang oleh Rumah Lelang Christie di London pada 25 Juni.

Lukisan itu dibeli seharga 7,9 juta Lira Turki atas pesanan Walikota Istanbul Ekrem İmamoğlu di pelelangan. Lukisan yang merupakan salah satu dari tiga lukisan asli Muhammad Al-Fatih dibuat pada masanya dan bertahan hingga saat ini.

Peringati 566 tahun penaklukan Istanbul, Erdogan bersama ribuan rakyat Turki tarawih dan berdoa di Yenikapi

Mahir Polat, kepala Departemen Warisan Budaya kotamadya, pergi ke London pada 8 Agustus bersama delegasinya. Karya seni yang dihasilkan dari bengkel pelukis Venesia Bellini itu diperiksa oleh Polat dan para ahli yang mendampingi. Delegasi tersebut kembali ke Turki pada 12 Agustus.

Potret itu dikirim ke sebuah perusahaan kargo oleh balai lelang pada 20 Agustus untuk dibawa ke Istanbul. Setelah prosedur selesai, karya terkenal itu akan segera dipamerkan bagi penduduk Istanbul.

Janissaries: Pasukan elit Ottoman yang paling ditakuti di Eropa

Pertama, lukisan itu akan disimpan di area penyimpanan khusus di lantai dasar kampus kota Saraçhane, di mana kondisi yang diperlukan untuk pelestarian periode era Renaisans telah disediakan. Setelah proses selesai, lukisan itu akan diperlihatkan kepada publik.

Karena tindakan pencegahan pandemi, lukisan itu akan dibuka untuk umum pada akhir September atau awal Oktober. Setelah itu, lukisan akan ditempatkan secara permanen di sebuah museum.

Sumber: Hurriyet Daily News

 

Tahun 1492 Yahudi diusir dari Spanyol, diselamatkan oleh Ottoman

4.4 11 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Mehmed Abas
Mehmed Abas
2 months ago

Turkiye is tje best, proud for islam world..

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x