Saturday, January 16, 2021
Philantropi

Ibu Negara Turki menjamu keluarga bayi Suriah yang terlahir tanpa kaki dan lengan

TURKINESIA.NET – ANKARA. Ibu Negara Emine pada hari Senin (07/09) menyambut keluarga Musaitif dan bayi Muhammad di Kompleks Kepresidenan, Ankara.

Muhammad Misaytif adalah bayi yang terlahir cacat di kamp pengungsian Idlib. Keluarga itu berlindung di Idlib setelah rumah mereka di kota Hama Suriah dibom.

Ketika ayahnya, Khaled, membagikan foto putranya itu di media sosial untuk meminta bantuan Turki, pihak berwenang mengatur agar keluarga tersebut dapat melakukan perjalanan ke Hatay, provinsi yang berbatasan dengan Suriah. Mereka tiba di sana pada hari Selasa (01/09).

Pengungsi Suriah menulis di depan tokonya: Saat semua orang menolak kami, Turki telah memeluk kami

Dokter berencana memasang kaki palsu dan lengan pada bayi Suriah berusia 14 bulan itu setelah dibawa ke Turki untuk perawatan atas perintah Menteri Dalam Negeri Süleyman Soylu.

Anak itu dibawa ke Rumah Sakit Penelitian dan Pelatihan Universitas Mustafa Kemal pada Rabu (02/09). Para dokter di sana memeriksa kesehatan bayi itu dan memeriksa bagaimana implan prostetik bisa dipasang.

Gadis “kaki kaleng” Suriah yang ditolong Turki kini bisa berjalan sendiri ke sekolah

Misaytif mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintah Turki bertindak cepat setelah mendengar permohonan mereka. Ia berterima kasih kepada rakyat Turki, pihak berwenang dan Presiden Recep Tayyip Erdoğan karena telah menjamu mereka.

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x