Sunday, January 17, 2021
Philantropi

Lembaga amal Kuwait akan bangun 3 sekolah di Turki

TURKINESIA.NET – ŞANLIURFA. Perkumpulan Amal Al-Najat Kuwait akan membangun tiga sekolah di provinsi tenggara Şanlıurfa, Anadolu Agency (AA) melaporkan pada hari Rabu.

Menurut keterangan AA, yayasan tersebut akan membangun SMA dengan 12 ruang kelas, satu SD dan satu SMP, keduanya dengan delapan ruang kelas. Al-Najat juga akan membangun lapangan sepak bola berbasis rumput sintetis.

Gubernur Şanlıurfa mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah menandatangani protokol dengan lembaga amal itu untuk pembangunan sekolah.

Gubernur Abdullah Erin mengatakan bahwa pemerintah Sanliurfa telah bekerja sama dengan lembaga amal Kuwait selama tiga tahun terakhir.

“Dukungan para dermawan Kuwait untuk warga Suriah yang mengungsi di Turki telah menjadi teladan, terutama bagi negara-negara Islam,” kata Erin.

Sekolah dan lapangan sepak bola akan terbuka untuk digunakan oleh anak-anak Suriah dan anak-anak Turki, tambahnya.

Donatur Kuwait bangun 30 sekolah di Turki untuk pengungsi Suriah

Dari pihak lembaga amal, Ibrahim Al-Bader, Direktur Masyarakat Amal Al-Najat, mengatakan bahwa para dermawan Kuwait ingin menjadi ujung tombak upaya amal.

“Kami ingin menjalankan tanggung jawab kemanusiaan dan Islam yang kami miliki,” katanya.

AA juga melaporkan bahwa Direktorat Pendidikan Nasional Provinsi Şanlıurfa akan mengalokasikan tanah untuk sekolah dan lapangan sepak bola.

Hak untuk menggunakan sekolah dan lapangan akan menjadi milik Kementerian Pendidikan Nasional, meskipun lembaga amal tersebut akan menyematkan nama pada fasilitas itu.

Sumber: Daily Sabah

 

4.6 5 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x