Friday, October 30, 2020
Lifestyle

Ibu negara Turki luncurkan buku resep masakan Anatolia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Setelah meluncurkan inisiatif bank makanan nasional untuk mengurangi limbah makanan, ibu negara Turki sekarang berusaha untuk membuat buku masakan “seratus tahun.”

Buku tersebut akan menjadi sumber referensi berbeda untuk resep masakan Turki berusia berabad-abad dan membantu mempromosikan hidangan Anatolia di seluruh dunia.

Setelah mengadakan pertemuan dengan para akademisi bidang ilmu kuliner dan koki, Emine memperkenalkan buku gastronomi di Twitter pada 18 September.

Dia mengatakan publikasi tersebut bertujuan untuk mempromosikan kekayaan masakan Turki secara internasional dan akan memasukkan kode budaya Turki dengan resep yang sehat, tradisional dan bebas limbah.

Buku tersebut akan diterbitkan dalam bahasa Turki dan Inggris pada awal tahun 2021 dan nantinya akan diterjemahkan ke dalam bahasa lain.

Proyek bank makanan oleh Emine yang diluncurkan pada 2019 bertujuan menghemat 30 miliar Lira Turki (3,91 miliar USD) setiap tahun. Selain menyimpan makanan, warga juga dapat meninggalkan pakaian dan bahan pembersih untuk dikirimkan kepada keluarga yang membutuhkan.

Diluncurkan dengan motto “berbagi adalah menguntungkan”, bank makanan yang didirikan sebagai bagian dari inisiatif bekerja sama dengan pemerintah kota dan organisasi non-pemerintah (LSM) yang menjadi tuan rumah bagi bank.

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x