Friday, October 30, 2020
Philantropi

Perusahaan drone Baykar milik menantu Erdogan sumbang 5.000 tablet untuk siswa

TURKINESIA.NET – ANKARA. Produsen drone terkemuka Turki, Baykar, telah mengumumkan akan mendonasikan 5.000 komputer tablet untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan jarak jauh bagi siswa di saat pandemi virus corona.

Manajer Umum Baykar, Selçuk Bayraktar, yang juga mengepalai bidang amal perusahaan tersebut mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka telah mengajak perusahaan lain untuk berkontribusi di bidang tersebut.

Turkish Aerospace Industries (TUSAŞ) bergabung dalam kampanye itu pada hari Senin dengan menyumbangkan 5.000 komputer tablet.

Selçuk Bayraktar, salah satu penyelenggara Teknofest, sebuah festival yang memungkinkan wirausahawan dan penemu teknologi muda untuk menunjukkan keahlian mereka, mengatakan dalam pesan video bahwa “anak-anak dan remaja Turki dapat mencapai banyak hal jika diberi kesempatan.”

“Kami memutuskan untuk membagikan tablet untuk membantu permata tersembunyi itu, untuk membantu memajukan pendidikan mereka,” katanya.

Turki beralih ke pendidikan jarak jauh ketika pandemi virus corona mengharuskan ditutupnya sekolah pada Maret lalu. Namun, dengan bantuan Jaringan Informasi Pendidikan (Education Information Network / EBA), pemerintah berhasil melanjutkan kelas secara online.

Pendidikan jarak jauh dilanjutkan setelah liburan musim panas pada 31 Agustus, tetapi tantangan tetap ada bagi siswa yang tidak memiliki TV, komputer, atau akses internet.

Beberapa kampanye telah diluncurkan untuk membuat siswa tetap memiliki akses pendidikan. Sementara itu, Kementerian Pendidikan Nasional telah menyiapkan ‘EBA Support Points’ yang dilengkapi dengan komputer dan akses internet. Program itu menawarkan kelas langsung untuk siswa tanpa komputer atau koneksi di rumah.

Sumber: Daily Sabah

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x