Friday, October 30, 2020
TeknologiTeknologi

Ukraina pasok mesin rudal jelajah canggih untuk Turki, Tomahawk AS dapat saingan

TURKINESIA.NET – KIEV. Kontrak telah ditandatangani antara pengembang mesin Ukraina, Ivchenko-Progress, dan beberapa pemasok untuk bagian dari mesin AI-35 yang diharapkan akan digunakan dalam rudal jelajah baru Turki, sebuah situs pertahanan lokal melaporkan, Senin (05/09).

Defense Express Ukraina, mengutip platform pengadaan publik ProZorro, mengatakan, produsen mesin milik negara telah menandatangani beberapa kontrak untuk pembelian komponen mesin pesawat mutakhir untuk mesin turbojet AI-35 yang baru.

Mesin tersebut diharapkan untuk menggerakkan rudal Gezgin Turki generasi berikutnya.

Beberapa jenis mesin dirancang oleh perusahaan yang merupakan bagian dari Ukroboronprom, untuk dipasang di sistem udara tak berawak dan rudal jelajah canggih.

Laporan Defense Express mengatakan bahwa “mesin model ini harus dikirim ke Turki, di mana mereka akan digunakan dalam produksi rudal jelajah baru.”

Informasi yang relevan dibagikan oleh Igor Kravchenko, kepala perusahaan manufaktur, pada bulan Desember, tambahnya.

Turki-Ukraina bahas kerjasama pembuatan pesawat kargo bersama

“Kami membuat AI-35 untuk Turki. Ini untuk rudal jelajah. Sekarang kami memiliki kontrak yang telah ditandatangani untuk mesin ini,” kata laporan itu mengutip direktur Ivchenko-Progress.

Menurut sumber terbuka, rudal jelajah Gezgin diharapkan lebih unggul dari rudal SOM serta rudal maritim buatan dalam negeri pertama Turki, Atmaca, dalam hal hulu ledak dan jangkauan dan mungkin paling mirip dengan Tomahawk AS.

Sumber: Daily Sabah

4.2 5 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x