Selasa, Oktober 19, 2021
Eropa

Hari ini Presiden Ukraina berkunjung ke Turki untuk tanda tangani perjanjian militer

TURKINESIA.NET – KIEV. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy akan mengunjungi Turki hari ini, Kamis, dan  menandatangani perjanjian kerja sama militer.

Menurut pernyataan pemerintah Ukraina pada Rabu, Zelenskiy akan menandatangani perjanjian kerjasama militer bilateral selama kunjungannya pada 15-17 Oktober.

Pernyataan itu menambahkan bahwa perjanjian yang akan ditandatangani akan mencerminkan jaminan keamanan dan perdamaian di kawasan Laut Hitam.

Hubungan pertahanan kedua negara berkembang pesat dengan kerja sama militer-teknis antara Ukraina dan industri pertahanan Turki membawa berbagai keuntungan untuk kedua pihak.

Dalam pertemuan dengan Menhan Turki Hulusi Akar di ibukota Kyiv pada awal Juli, Menteri Pertahanan Nasional Ukraina Andriy Taran menyuarakan minat mereka pada drone buatan Turki.

Negara Eropa Timur itu telah membeli kendaraan udara tak berawak (UAV) Bayraktar Tactical Block 2 (TB2) dari Turki tahun lalu, sebagai bagian dari perjanjian yang ditandatangani antara kedua negara yang memungkinkan pembelian total 12 UAV.

Perjanjian tersebut ditandatangani antara Perusahaan Proyek Ukrspets yang merupakan bagian dari Ukrboronprom Ukraina dan Baykar Makina dari Turki, pengembang drone terkemuka di negara itu.

Bersamaan dengan UAV, Turki juga akan menyediakan tiga sistem stasiun kendali darat dan berbagai peralatan.

Sumber: Daily Sabah

5 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x