Friday, October 30, 2020
Eropa

Turki kecam dukungan Yunani untuk Armenia: Bedakan antara penjajah dan korban

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki pada Sabtu mengecam Yunani karena mendukung negara pendudukan, Armenia, dalam konflik saat ini di wilayah tersebut dengan Azerbajijan.

Menteri Luar Negeri Yunani Nikos Dendias “perlu membedakan antara penjajah dan korban di Nagorno-Karabakh,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki, Hami Aksoy, dalam sebuah pernyataan merujuk pada konflik di sekitar Karabakh Atas, atau Nagorno-Karabakh, sebuah wilayah milik Azerbaijan.

Menurut Aksoy, sikap Yunani adalah bukti lebih lanjut dari pilihan Yunani untuk meningkatkan permusuhannya dengan Turki, ketimbang bertetangga yang baik, berdialog dan kerja sama.

Aksoy mendesak Yunani untuk mengutuk pendudukan ilegal Armenia di wilayah Azerbaijan dan mendukung resolusi Dewan Keamanan PBB yang mendesak Armenia untuk segera, sepenuhnya, dan tanpa syarat untuk mundur.

Posisi Yunani saat ini adalah bagian dari polanya sebagai “pencipta masalah atau pendukung pencipta masalah,” katanya.

Sumber: Anadolu Agency English

4.3 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Galih
Galih
12 days ago

Ayo yunani vs turki berdamai, jadi nertetangga yang baik . .

Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
11 days ago

Bedah nya bangsa umat seblah selalu bersatu. Namun umat Islam hanya Turki yg selalu peduli dan membelah bangsa bangsa muslim. Contoh: Azerbaijan,suriah, Libya, palestina, dukungan Turki secarah nyata. Bukan sekedar omongan doang yg koar koar mencekam, namun tdk ada tindakan. Saat ini kebanyakan bangsa Arab dan bangsa bangsa Islam lain nya munafik dan pengecut. MegiIkuti propaganda mereka dan membantu membodohi opini publik. Semoga ALLAH selalu memberikan kemenangan dan kejayaan TURKI DAN PM ERDOGAN. AMIN

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x