Thursday, November 26, 2020
Bangsa Turk

Erdogan: Perjuangan akan terus berlanjut sampai Nagorno-Karabakh dibebaskan

TURKINESIA.NET – KONYA. Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan menyatakan bahwa perjuangan akan terus berlanjut sampai Karabakh dibebaskan dari pendudukan Armenia.

Berbicara pada upacara pembukaan Rumah Sakit Kota Konya, Presiden Erdogan mengatakan bahwa Armenia menyerang lagi ketika masalah Karabakh belum terselesaikan, tetapi kali ini mereka menghadapi hasil yang tidak terduga.

Presiden Turki ini menyatakan bahwa Azerbaijan telah memulai gerakan besar untuk menyelamatkan Karabakh, dan bahwa tentara Azerbaijan yang sejauh ini telah maju, telah menyelamatkan banyak tempat dari pendudukan.

“Dengan segenap kemampuan kami dan sepenuh hati, kami tetap di pihak kami dan akan bersama Azerbaijan saudara kami. Perjuangan ini akan terus berlanjut sampai Karabakh dibebaskan dari penjajahan.” Dia berkata.

Presiden Erdoğan yang juga menyebutkan perkembangan di Mediterania Timur, menyatakan bahwa dengan perjanjian Libya telah mengubah bagian penting dari Mediterania Timur menjadi wilayah aktivitas yang sah.

“Ketika Anda menggabungkan titik-titik krisis yang meluas, dari Suriah hingga Mediterania dan Kaukasus, apa yang tampak sebagai upaya untuk mengepung Turki.”

Erdogan mengatakan bahwa Turki telah menerapkan langkah-langkah yang akan berguna dalam menghadapi pengepungan ini, sekaligus melindungi keutuhan wilayah, persatuan bangsa Turki, dan menjaga kekuatan negara.

Presiden Erdogan juga mengatakan bahwa ancaman sia-sia ke Turki di Mediterania Timur dan mereka yang tidak mengambil langkah mundur dengan ancaman kosong, harus memperhatikan seruan untuk dialog.

“Mereka yang berencana untuk mengancam kami di Suriah, harus melihat bahwa tidak ada kesempatan bagi mereka untuk berhasil. Tempat mana pun yang mengancam negara kami, adalah wilayah operasi bagi kami.” kata Erdogan.

Sumber: TRT

3.7 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x