Tuesday, November 24, 2020
Indonesia-Turki

Indonesia beli penangkal torpedo dari Turki, pengiriman tahap pertama sudah tiba

TURKINESIA.NET – ANKARA. Angkatan Laut Indonesia menerima tahap pertama pengacau dan umpan torpedo akustik buatan Turki untuk kapal selam diesel-listrik kelas Nagapasa (Tipe 209/1400), lapor sebuah jurnal industri pertahanan, Jumat.

Penerbit jurnal intelijen pertahanan dan keamanan yang berbasis di Inggris, Janes, mengatakan dalam laporannya bahwa tahap pertama dari umpan dan pengacau akustik – dari kelas Umpan ZOKA – yang dikembangkan oleh perusahaan pertahanan Turki terkemuka ASELSAN tiba di Indonesia pada 22 Oktober.

Umpan dan pengacau akustik ZOKA dikembangkan dan tersedia untuk armada kapal selam Turki. Indonesia adalah negara luar negeri pertama yang membuat pesanan untuk sistem tersebut dengan perjanjian pada tahun 2019.

Sistem pengacau bekerja dengan memancarkan suara yang memenuhi frekuensi pengoperasian akustik torpedo, sedangkan umpan dapat diprogram untuk mensimulasikan karakteristik akustik dan hidrografi kapal selam induknya.

Efektor ZOKA digunakan dalam Sistem Penanggulangan Torpedo Permukaan HIZIR dan Sistem Penghitung Torpedo Kapal Selam ZARGANA, dan ada dua jenis efektor ZOKA yang berbeda, yang bersifat menipu dan membingungkan di kedua sistem yang juga dikembangkan oleh ASELSAN.

Sumber: Daily Sabah

4.7 6 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
5 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
30 days ago

👍👍👍👍🇹🇷♥️🇲🇨.. kerja sama yg baik.. dr dulu 🇹🇷 dan 🇲🇨 bersaudara… sejarah demi sejarah 🇹🇷 mencatatkan tinta emas 🇹🇷 buat 🇲🇨.. semoga 🇹🇷 dan 🇲🇨 selama nya berjaya amin..

Nurdin
30 days ago

Ini baru hebat kerjasama dengan negara Turki dalam bidang senjata. Pesawat tempur produk Turki sangat canggih……☝️☝️

Diman
Diman
29 days ago

Indonesia harus lbih banyak lg bekerja sama dg tuki..

Diman
Diman
29 days ago

Siippp untuk indo turki..

Agus
Agus
28 days ago

Paling aman dan baik untuk masa depan adalah kerja sama dengan negara turki…

error: Content is protected !!
5
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x