Tuesday, November 24, 2020
Wisata

Kapal selam Hitler yang tenggelam di Laut Hitam akan jadi objek wisata

TURKINESIA.NET – SAKARYA. Tertutupi dengan “jaring hantu” yang ditinggalkan oleh nelayan, bangkai kapal selam U-20 yang dikirim ke Laut Hitam oleh Nazi Jerman menjadi topik film dokumenter yang diproduksi di Turki baru-baru ini.

Terletak di kedalaman 20 meter (65,6 kaki) di lepas pantai Karasu provinsi Sakarya di utara, kapal tersebut adalah bagian dari armada enam kapal selam untuk dominasi angkatan laut di Laut Hitam selama Perang Dunia II.

Profesor Mehmet Emin Birpınar, wakil menteri lingkungan dan perencanaan kota, berbagi foto kapal selam itu di akun media sosialnya. Ia mengatakan kapal selam itu adalah “saksi perang” dan harus “dilestarikan dan dibuka untuk pariwisata selam.”

Tahsin Ceylan, seorang pembuat film dokumenter, telah merekam film dokumenter dua bagian tentang armada Nazi dan baru-baru ini menyelam lagi di daerah tersebut hanya untuk melihat jaring menutupi tubuh bagian luar kapal selam.

Pada hari Senin, Ceylan mengatakan kepada Kantor Berita Demirören (DHA) bahwa armada tersebut bertujuan untuk menghalangi dominasi Soviet atas Laut Hitam.

“Transportasi kapal selam di sini benar-benar merupakan kesuksesan teknik. Kapal selam dibongkar dan dibawa ke Sungai Elbe dan dari sana, truk yang dirancang khusus membawanya ke sungai Danube. Kapal selam dipasang kembali di Constanta Rumania dan dilaut,” katanya.

Ceylan menekankan bahwa kapal selam itu menenggelamkan banyak kapal Soviet, tetapi ketika Uni Soviet merebut Konstanta, mereka berhasil menenggelamkan salah satu kapal sementara awak dua kapal selam lainnya “menenggelamkan kapal itu sendiri untuk menghindari jatuh ke tangan Soviet”. Tiga kapal selam lainnya juga ditenggelamkan oleh Jerman setelah kekalahannya dalam perang tersebut dan kapal selam di lepas pantai Karasu adalah salah satunya.

Sumber: Daily Sabah

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x