Thursday, November 26, 2020
Philantropi

Bantuan kemanusiaan Turki untuk Azerbaijan terus berlanjut

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Di tengah pertempuran yang terus berlanjut di Karabakh, gelombang bantuan kemanusiaan untuk Azerbaijan akan berangkat dari Istanbul pada Kamis, kata Bulan Sabit Merah Turki pada hari Rabu.

Sebelas truk penuh persediaan termasuk pakaian musim dingin, selimut, barang-barang kebersihan pribadi, bahan pembersih serta disinfektan, kata asisten direktur Ismail Hakki Turunç.

Dia menginformasikan bahwa organisasi tersebut bekerja di 140 negara dan berterima kasih kepada mereka yang merespon seruan donasi.

Hubungan antara dua bekas republik Soviet itu tegang sejak 1991 ketika militer Armenia menduduki Karabakh Atas, atau Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Bentrokan baru meletus pada 27 September, dan sejak itu Armenia berulang kali menyerang warga sipil dan pasukan Azerbaijan, bahkan melanggar tiga gencatan senjata kemanusiaan sejak 10 Oktober.

Berbagai resolusi PBB menuntut penarikan pasukan pendudukan Armenia. Sementara kekuatan dunia telah menyerukan gencatan senjata permanen, Turki mendukung hak Baku untuk membela diri.

Sumber: A News

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x