Saturday, January 16, 2021
Philantropi

Bulan Sabit Merah Turki berbagi pakaian musim dingin untuk anak yatim di Azerbaijan

TURKINESIA.NET – GANJA. Pada hari Selasa, Bulan Sabit Merah Turki membagikan pakaian musim dingin kepada anak-anak yatim piatu di kota Ganja di Azerbaijan.

Koresponden Anadolu Agency mengatakan bahwa Bulan Sabit Merah melanjutkan kegiatan bantuan di Azerbaijan. Ia menjelaskan bahwa perwakilan Bulan Sabit Merah mengunjungi panti asuhan di Ganja dan membagikan pakaian musim dingin serta mainan untuk anak yatim piatu.

Bulan Sabit Merah Turki sebelumnya telah mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada warga Azerbaijan yang terkena dampak serangan Armenia.

Pada 10 November, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan bahwa Azerbaijan dan Armenia telah mencapai kesepakatan gencatan senjata di wilayah Karabakh. Pasukan kedua negara tetap ditempatkan di wilayah kontrol mereka saat ini.

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev menganggap perjanjian tersebut sebagai kemenangan bagi negaranya. Ia menekankan bahwa kemenangan yang diraih oleh tentara memaksa Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan untuk menerima perjanjian tersebut.

Perjanjian tersebut juga menetapkan bahwa Azerbaijan akan memperoleh kembali kendali atas wilayah Agdam pada 20 November dan Lachin pada 1 Desember.

Pada hari Minggu, Wakil Presiden Azerbaijan Hikmat Hajiyev mengumumkan bahwa Armenia akan diberikan tenggat waktu tambahan hingga 25 November untuk mengevakuasi kota Kalbajar yang diduduki.

Sumber: Anadolu Agency Arabic

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x