Tuesday, November 24, 2020
Wisata

Selama 2020, kota Antalya Turki dikunjungi 3,3 juta turis

TURKINESIA.NET – ANTALYA. Jumlah wisatawan yang mengunjungi provinsi Antalya Turki di pantai Mediterania berjumlah 3,3 juta dari awal tahun hingga pertengahan November, menurut laporan Anadolu Agency (AA) pada hari Selasa.

Terlepas dari pandemi Covid-19 yang mengakibatkan pembatasan perjalanan dan tindakan lockdown menghentikan pariwisata global, Antalya kembali menjadi salah satu tujuan wisata paling disukai di wilayah tersebut.

Program “sertifikat pariwisata sehat” yang berkoordinasi dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Kesehatan serta otoritas terkait merupakan faktor penting dalam menarik banyak wisatawan ke kota itu dan negara Turki secara umum, karena program tersebut telah menumbuhkan kepercayaan di kalangan pelanggan asing.

Sebagai bagian dari program sertifikat, hotel, bandara, dan pantai menjalankan banyak tindakan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus.

Ülkay Atmaca, kepala Asosiasi Manajer Hotel Profesional Turki (POYD), mengatakan kepada AA bahwa peluang pariwisata yang aman dan sehat yang hadir di kawasan inilah yang membuat wisatawan memilih Antalya dan menikmati liburan yang menyenangkan di sana.

Ulkay Atmaca mengatakan yang terpenting adalah kelangsungan sektor tersebut. Ia menambahkan bahwa pengalaman yang didapat akan sangat berharga untuk tahun 2021.

“Pemesanan awal untuk tahun depan sudah dimulai secara bertahap,” ujarnya.

Warga Rusia adalah pengunjung asing teratas yang datang ke wilayah tersebut selama periode ini, dengan sekitar 1,4 juta wisatawan. Disusul kemudian Ukraina dan Jerman dengan masing-masing 554.410 dan 339.759 wisatawan. Selain itu, 209.649 turis tiba dari Inggris, 85.929 dari Polandia, dan 63.028 dari Belarus.

Ketua Kelompok Kerja Pariwisata Dewan Kota Antalya, Recep Yavuz juga mengatakan kepada AA bahwa kota itu mengalami musim yang baik meskipun ada pembatasan.

Yavuz menekankan: “Tidak ada kota lain di dunia dengan 3 juta wisatawan tahun ini kecuali Antalya. Ini adalah angka yang sangat signifikan, sangat penting. ”

Dia menambahkan bahwa jumlah tersebut tercapai meskipun musim wisata di kota itu dimulai sangat terlambat karena adanya pembatasan di seluruh dunia.

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x