Tuesday, November 24, 2020
Philantropi

Bulan Sabit Merah Turki bantu 385.000 yatim di 15 negara dalam 25 tahun terakhir

TURKINESIA.NET – ANKARA. Bulan Sabit Merah Turki (Kizilay) telah memberikan bantuan kepada 385.000 yatim piatu dan anak-anak di 15 negara dalam 25 tahun terakhir, kata lembaga amal tersebut pada Jumat dalam rangka  memperingati Hari Anak Sedunia.

Lembaga amal itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah membantu anak-anak di berbagai wilayah untuk memastikan hak-hak paling dasar setiap anak, termasuk kehidupan, perkembangan, akses ke layanan kesehatan dan pendidikan.

Kizilay mendistribusikan makanan, tempat berteduh, kebersihan dan materi pendidikan untuk anak-anak yang membutuhkan yang tinggal di kamp atau panti asuhan di 15 negara serta memberikan pelatihan kejuruan.

Kizilay tidak hanya mendistribusikan susu dan telur setiap minggu untuk memberikan dukungan protein tetapi juga mendirikan taman bermain untuk mendukung perkembangan psikososial anak.

Sejak 1995 dan 2020, Kizilay telah mengirimkan lebih dari 3,6 juta materi pendidikan kepada anak-anak melalui delegasi tetapnya.

“Sayangnya, tidak setiap anak di dunia bisa hidup dalam kondisi yang sama. Kami, selaku Bulan Sabit Merah Turki, berupaya meminimalkan ketimpangan ini,” kata Kerem Kinik yang mengepalai Kizilay.

Dalam kerangka kerja sama yang ditandatangani dengan UNICEF, yayasan tersebut mendukung perlindungan anak, dukungan psikososial dan pendidikan, kata Kerem Kinik.

Perayaan Hari Anak Sedunia diadakan oleh UNICEF dan mitranya setiap tanggal 20 November untuk mempromosikan hak-hak anak.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x