Tuesday, November 24, 2020
Timur Tengah

Raja Salman hubungi Presiden Erdogan bahas hubungan bilateral, sepakat selesaikan masalah dengan dialog

TURKINESIA.NET – ANKARA. Raja Salman dari Arab Saudi menelepon Presiden Recep Tayyip Erdoğan untuk mengoordinasikan persiapan menjelang KTT G20 mendatang yang akan berlangsung pada 21 dan 22 November, menurut siaran pers Direktorat Komunikasi Kepresidenan Turki, Jumat malam.

Pernyataan itu mengatakan, kedua pemimpin membahas hubungan bilateral dan mengevaluasi topik yang akan dibahas pada KTT mendatang.

Presiden Erdogan dan Raja Salman sepakat untuk tetap membuka saluran dialog guna meningkatkan hubungan bilateral dan menyelesaikan masalah, kata pernyataan itu.

Arab Saudi menjadi pemimpin G20 pada Desember 2019 dan akan memimpin KTT tersebut secara virtual pada 21 dan 22 November.

KTT tersebut diharapkan dapat dihadiri oleh Jerman, AS, Turki, Argentina, Australia, Brazil, China, Indonesia, Prancis, Afrika Selatan, Korea Selatan, India, Inggris, Italia, Jepang, Kanada, Meksiko, Rusia, Arab Saudi dan Komisi Eropa.

Menurut pernyataan resmi, KTT virtual dua hari itu direncanakan untuk membahas peningkatan ekonomi dan pasar global, serta memperkuat perdagangan internasional, serta memperkuat perdagangan internasional, serta cara mencegah kemungkinan pandemi di masa depan dan distribusi vaksin COVID-19, ketahanan pangan, pengelolaan sumber daya air, perubahan iklim, dan anti korupsi.

Sumber: Daily Sabah

4.2 6 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x