Minggu, Januari 16, 2022
Bilateral

Emir Qatar akan tiba di Turki untuk jalin kerja sama terbaru

TURKINESIA.NET – DOHA. Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani akan tiba di Turki pada hari Rabu menjelang pertemuan keenam Komite Strategi Tertinggi Turki-Qatar pada hari Kamis.

Pertemuan di kota resor Turki, Antalya, akan dipimpin oleh Presiden Recep Tayyip Erdoğan dan Emir Qatar.

Komite tersebut akan membahas langkah-langkah untuk lebih meningkatkan hubungan perdagangan bilateral senilai 2,5 miliar  USD (20 miliar Lira Turki) saat ini, terutama di sektor energi, pertahanan dan pangan. Beberapa kesepakatan kerja sama kemungkinan akan ditandatangani dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan bilateral yang dijadwalkan sebelum pertemuan komite, kedua pemimpin juga akan membahas perkembangan regional seperti Suriah dan Libya.

Tujuh kesepakatan telah ditandatangani dalam pertemuan komite strategis tertinggi terakhir antara kedua negara pada 25 November 2019.

Ankara dan Doha menjalin hubungan yang kuat, terutama sejak blokade 2017 yang diberlakukan oleh beberapa negara Teluk, dipimpin oleh Arab Saudi. Sejak saat itu, Turki dan Qatar semakin memperkuat hubungan militer dan ekonomi.

Sumber: Daily Sabah

5 3 votes
Article Rating
Baca juga  Venezuela mengusulkan Turki sebagai "kekuatan penengah"
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Galih
Galih
1 year ago

Top

Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 year ago

🇹🇷♥️🇶🇦👍👍👍👍… Sama2 dr Ikhwanul muslimin.. semoga PALESTINA 🇵🇸 termasuk yg di bahas dalam strategis TURKI 🇹🇷 & QATAR🇶🇦 selanjut nya..

Last edited 1 year ago by Ayam jantan dari timur
error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x