Saturday, January 16, 2021
Bangsa TurkTrending

Militer Azerbaijan bantu evakuasi penduduk Armenia

TURKINESIA.NET – BAKU. Tentara Azerbaijan membantu evakuasi pemukim ilegal Armenia yang selama ini ditempatkan di wilayah Nagorno-Karabakh.

Sebagaimana dilansir Anadolu Agency, sebuah rekaman video yang beredar pada hari Selasa menunjukkan warga Armenia yang tidak dapat meninggalkan rumah mereka di desa Abdal Gulabli di provinsi Aghdam, meminta bantuan dari tentara Azerbaijan.

Seorang komandan Azerbaijan mengatakan kepada warga sipil Armenia yang dia temui: “Anda dapat tinggal di sini sebagai warga negara Azerbaijan jika Anda mau. Jika Anda mau, Anda dapat pergi. Tidak ada yang akan memperlakukan Anda dengan buruk. Kami telah membantu Anda sebelumnya. Kami dengan hormat mengantar Anda.”

warga Armenia membenarkan apa yang dikatakan komandan itu dan berterima kasih padanya.

Rekaman itu menunjukkan tentara membantu orang-orang Armenia membawa barang-barang mereka ke truk pickup.

Menurut kesepakatan yang mengakhiri konflik di Nagorno-Karabakh, warga Armenia dan tentara yang berada di wilayah Azerbaijan akan terus meninggalkan wilayah tersebut.

Namun warga Armenia yang harus meninggalkan wilayah pendudukan telah membakar rumah, bangunan umum, dan hutan sebelum meninggalkan daerah tersebut. Meskipun demikian, tentara Azerbaijan telah membantu orang-orang Armenia yang tidak dapat meninggalkan wilayah Azerbaijan.

Hubungan antara dua negara bekas republik Soviet, Azerbaijan dan Armenia, telah tegang sejak 1991 ketika militer Armenia menduduki Nagorno-Karabakh, sebuah wilayah yang diakui sebagai bagian dari Azerbaijan, dan tujuh wilayah yang berdekatan.

Sumber: Anadolu Agency English

4.6 16 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
16 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Richy Tau
Richy Tau
1 month ago

Sok berbaik hati. Kalo turki keluar dari ciprus itu baru bisa diacungi jempol. Kampret tunggu waktu Armenia dan Rusia akan mengambil sushi kembali dan kau kafilah turki erdogan bila kau tetap expansi wilayah pasti akan hancur seperti pd perang dunia 1. Dikeroyok negara2 eropa..

Troxel Lauren
Troxel Lauren
1 month ago
Reply to  Richy Tau

Sok tau pejabat bukan pengamat bukan klo cuman bisa ngomong doang nggk pakai otak masih mending anak PAUD yg lebih baik dr kamu preeet.

Bakri
Bakri
1 month ago
Reply to  Troxel Lauren

Sok tau yg mana salah yg mana benar 🖕

Agus Salim
Agus Salim
1 month ago
Reply to  Bakri

Kalo mau tau yang benar ya baca sejarah konflik nya….bukan asal menjudge orang lain benar atau salah

Rifan
Rifan
1 month ago
Reply to  Richy Tau

sotoy lu tolol bacot doang mh siapapun jga bisa

Rahmat hidayat
Rahmat hidayat
1 month ago
Reply to  Richy Tau

Silakan minum Sianida pak, biar gak tambah parah sakit nya

Pengamat
Pengamat
1 month ago
Reply to  Richy Tau

Kalau mau komet di pikir” Ulang bang apa yang mau di bilang biar gak kelihatan amat bodohnya

Revolution 3
Revolution 3
1 month ago
Reply to  Richy Tau

Kamu yg kampret,kamu juga tunggu waktu ya kafir laknatullah

A. Sopyan
A. Sopyan
1 month ago
Reply to  Richy Tau

Hei manusia Purba, jangan banyak cakap kau..monyong…!!
Kalau tak tahu akar masalah, jangan sok tahu kau…kafirr Laknatullahalaih…

cika
cika
1 month ago
Reply to  Richy Tau

Ya betul armenia yg jahat telah merampas dan menakluk negara yg bkn haknya mmg patut terima kekalahan,Alhamdullilah puak pengganas armenia telah kalah

Agus Salim
Agus Salim
1 month ago
Reply to  Richy Tau

Halah…tinggal di Indonesia yang Merdeka berkat rahmat Allah saja tinggal enaknya saja belagu, gak ada terimakasih nya…..Indonesia merdeka karena umat Islam, seperti juga Turki…Umat Islam lah yang menyelamatkan Yahudi dan Nashara ketika ditindas sesama penganut agama mereka sendiri.

Last edited 1 month ago by Agus Salim
Asep joemhari
Asep joemhari
1 month ago
Reply to  Richy Tau

Anda itu orang paling goblok 👎🏾

Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 month ago

Mantul 👍👍👍👍 TURKI 🇹🇷 & Azerbaijan.. inilah yg namanya perjuangan.. Salut sm Azerbaijan.. warga sipil Armenia pun masih bisa tinggal asalkan mau menjadi warga Azerbaijan.. ini yg nama nya masih menjunjung moral sebagai hak asasi manusia..intinya BRAVO TURKI OTTOMAN 🇹🇷 bravo Azerbaijan 🇦🇿 ALLAHU AKBAR MERDEKA ☝️🇲🇨🇹🇷🇦🇿

Iyass
Iyass
1 month ago

Setelah 30 tahun di rusak armenia kini saatnya pembangunan dimulai,…….dimana mana penjajah itu merusak daerah jajahanya,…… tinggal israel yg harus keluar dari bumi palestina..

Safri
1 month ago

Komentar pedis dan tak bermutu

Sukri
Sukri
1 month ago

Sejarah perang salib seperti diputar kembali, bagaimana kejamnya tentara salib ketika merebut kota yerusalem, anak anak, wanita, orang tua, dan siapapun yg dijumpai dibantai dengan cara yg sangat keji, mayat2 bergelimangan dimana mana, pemerkosaan terhadap wanita menjadi bagian tujuan mereka, sampai2 darah tergenang dijalanan sampai mata kaki orang dewasa, tapi kemudian 93 tahun kemudian ketika yerusalem dapat direbut kembali oleh tentara islam dibawah panglima salahuddin al ayubi ,orang2 nasrani diperlakukan dengan sangat terhormat harta dan jiwanya dilindungi tak ada yg boleh mengganggu, mereka boleh pergi dengan membawa seluruh hartanya dan yg tinggal akan tetap dipetlakukan sama seperti umat islam yg… Read more »

error: Content is protected !!
16
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x