Sunday, January 24, 2021
Turki

Ringankan beban petugas medis hadapi pandemi, Turki rekrut 12.000 tenaga kesehatan baru

TURKINESIA.NET – ANKARA. Kementerian Kesehatan Turki akan mempekerjakan 12.000 personel kesehatan baru sebagai bagian dari langkah-langkah negara itu untuk membendung penyebaran pandemi virus corona.

Kementerian akan menunjuk 7.000 perawat, 1.700 bidan dan 2.864 teknisi kesehatan di 14 bidang berbeda, kata Menteri Kesehatan Fahrettin Koca di Twitter, Selasa.

Penunjukan akan dilakukan setelah pelamar mendaftar secara online untuk penempatan, tanpa proses wawancara. “Penunjukan itu akan memperkuat kami di hari-hari sulit perjuangan kami melawan pandemi,” kata Fahrettin Koca.

Petugas kesehatan berada di garis depan dalam perang melawan pandemi. Mereka bekerja dalam shift yang lama dan seringkali tidak dapat bertemu dengan keluarga karena khawatir terkena infeksi.

Komite Kesehatan Majelis Nasional Besar Turki (TBMM) baru-baru ini menyetujui proposal serikat pekerja perawatan kesehatan untuk mengklasifikasikan Covid-19 sebagai penyakit akibat kerja.

Partai Gerakan Nasionalis (MHP) mendukung tawaran tersebut. Pemimpin MHP Devlet Bahçeli  pada hari Selasa berjanji selama pertemuan kelompok parlemen partainya bahwa mereka akan memberikan dukungan jika RUU diberlakukan tentang masalah tersebut.

Orang yang menderita penyakit akibat kerja berhak atas berbagai hak dan tunjangan, termasuk tunjangan ketidakmampuan dan pembayaran rutin kepada keluarga dari orang yang meninggal karena penyakit tersebut.

Sumber: Daily Sabah

2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x