Saturday, January 16, 2021
Teknologi

Teknologi canggih terowongan terpanjang di dunia ditangani oleh perusahaan Turki

TURKINESIA.NET – HIMALAYA. Savronik Elektronik adalah perusahaan teknologi Turki di balik sistem elektromekanis, perangkat lunak dan penyelesaian infrastruktur teknologi terowongan jalan raya terpanjang di dunia dekat perbatasan India dengan China.

Diresmikan pada awal Oktober, Terowongan Atal, membentang 9 kilometer (5,6 mil) melalui pegunungan, menghubungkan India ke negara tetangga China.

Terletak di lereng Pegunungan Himalaya, terowongan jenis tapal kuda ini memotong jarak dari Pass Rohtang lama, membentang hampir 50 kilometer menjadi hanya 9 kilometer.

Terowongan – terpanjang di dunia yang terletak lebih dari 3.000 meter (10.000 kaki) di atas permukaan laut –  tidak difungsikan selama musim dingin karena salju tebal.

Proyek untuk teknologi terowongan yang kontraknya ditandatangani pada Juni 2018, dilakukan dengan 500 tim dan diselesaikan hanya dalam 24 bulan.

Terowongan tersebut telah dibuat lebih dari 20 tahun dan dinamai berdasarkan nama mantan Perdana Menteri Atal Bihari Vajpayee yang meletakkan batu fondasi proyek pada tahun 2002.

Terowongan itu dikatakan dapat mengurangi waktu tempuh antara Manali di Himachal Pradesh dan kota utama Ladakh, Leh, empat hingga lima jam.

Sebuah selebaran resmi sebelumnya mengatakan bahwa Terowongan Atal adalah “terowongan jalan raya terpanjang di dunia.”

Dikatakan bahwa terowongan dirancang untuk menangani kepadatan lalu lintas 3.000 mobil dan 1.500 truk per hari.

Sıddık Yarman, ketua Savronik, mengatakan pekerjaan desain selesai di Turki dan diimplementasikan melalui afiliasinya di India.

Didirikan pada tahun 1986 untuk melayani industri pertahanan Turki, Savronik telah menerapkan pengalaman dan pengetahuannya yang luas dari proyek pertahanan ke pekerjaannya pada sistem transportasi dan informasi.

Sumber: Daily Sabah

4.4 14 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Rimawan Santoso
Rimawan Santoso
1 month ago

Hebat. Terowongan diketinggian 3000mtr dpl di Himalaya. Teknologi sipil yg maju dari Savronik Turki memungkinkan bisa dapet akses lebih pendek ( hanya 9Km) dari seharusnya 50 Km.

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x