Saturday, January 16, 2021
Timur Tengah

UEA hentikan visa untuk 13 negara mayoritas Muslim, termasuk Turki dan Pakistan

TURKINESIA.NET – DUBAI. Uni Emirat Arab telah berhenti mengeluarkan visa baru untuk warga dari 13 negara mayoritas Muslim, termasuk Iran, Suriah, Turki, Pakistan, Tunisia, Lebanon, Somalia, Yaman, Kenya, Libya, Afghanistan dan Aljazair.

Dikatakan aplikasi untuk pekerjaan baru dan visa kunjungan telah ditangguhkan untuk warga negara yang berada di luar UEA dari 13 negara – yang juga termasuk Afghanistan, Libya, Pakistan, Kenya, dan Irak – sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Tidak jelas apakah ada pengecualian untuk larangan tersebut.

Langkah tersebut bertolak belakang dengan keputusan UEA untuk membebaskan visa bagi warga Israel usai perjanjian normalisasi kontroversial yang ditandatangani pada bulan September. Kesepakatan tersebut dianggap oleh opini publik Palestina dan Arab sebagai tindakan pengkhianatan terhadap perjuangan melawan pendudukan Israel.

Otoritas Federal untuk Identitas dan Kewarganegaraan UEA belum berkomentar saat dihubungi oleh Reuters.

Sebuah sumber yang diberi penjelasan tentang masalah tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa UEA untuk sementara berhenti mengeluarkan visa baru untuk warga Afghanistan, Pakistan, dan warga beberapa negara lain karena masalah keamanan.

Sumber itu tidak mengatakan apa yang menjadi kekhawatiran itu, tetapi mengatakan larangan visa diperkirakan akan berlangsung dalam waktu singkat.

Pekan lalu, Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan UEA telah berhenti memproses visa baru untuk warganya dan beberapa negara lain.

Kemenlu Pakistan mengatakan sedang mencari informasi dari UEA tentang alasan penangguhan, tetapi keputusan itu kemungkinan terkait dengan pandemi virus corona.

Kementerian Pakistan dan sumber tersebut mengatakan mereka yang memiliki visa yang sah tidak terpengaruh oleh pembatasan baru tersebut dan dapat memasuki UEA.

Sumber: Middle East Eye

4.6 7 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
8 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Galih
Galih
1 month ago

UEA sangat buruk

Mbah_harjoben
Mbah_harjoben
1 month ago

UEA #musuh_dalam_selimut

Rahmat
Rahmat
1 month ago

Jangan sampe Para pangeran dubai jadi kacung yahudi.

Azhari
Azhari
1 month ago

Biarkan dia menjauh dari kaum muslimin rezeki dari Allah SWT bukan dari mereka

Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 month ago

uea Mesir suriah lagi ketakutan melihat TURKI OTTOMAN 🇹🇷 tak terkalahkan di pertempuran suriah di idlib, Libya, dan armenia, di nagorno karabakh.. gitulah kalau sdh jadi tikus nya orang Yahudi ue dan barat.. TURKI🇹🇷 PAKISTAN🇵🇰 AZERBAIJAN 🇦🇿 QATAR🇶🇦 AFGANISTAN udah mulai bergerak mengatur strategis untuk PALESTINA 🇵🇸.. menggempur habis zionist yahudi yg di belakang nya ue dan barat.. kemarin sj yunani beserta 7 negara ue termasuk prancis tak berkutik di laut Mediterania.. kini para analis lagi berpendapat TURKI OTTOMAN 🇹🇷.. akan memainkan perang nya selanjut nya membebaskan Kashmir.. pelan tapi pasti TURKI OTTOMAN 🇹🇷 sdh tak terbendung.. di hajar sanksi… Read more »

Fajri
Fajri
1 month ago

Merasa kekayaan bukan dari Alloh berani ngundak murka Alloh

Safri
1 month ago

Tunggu kehancuranmu UEA kalau bukan diserang oleh 13 negara Islam yg kau tangguhkan visa akan ada dari Laknat Allah

Gatot Ariwibowo
Gatot Ariwibowo
1 month ago

Kita tunggu Arab Spring … mampir ke UEA… udah nggk sabar

error: Content is protected !!
8
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x