Sunday, January 24, 2021
Lifestyle

Netflix akan buka kantor di Istanbul

TURKINESIA.NET – ANKARA. Netflix, layanan streaming berbasis Amerika, telah mengumumkan untuk membuka kantornya di Istanbul, Turki.

Langkah ini akan menciptakan cara yang lebih ampuh bagi produksi di Turki untuk dipromosikan ke seluruh dunia, menurut pernyataan yang dibuat oleh Netflix yang memiliki 195 juta pelanggan di seluruh dunia.

Kantor akan dibuka pada paruh kedua 2021 dan juga akan membawa peluang kerja baru, tambah pernyataan tersebut.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki Mehmet Nuri Ersoy dalam pernyataannya mengatakan bahwa dirinya senang perusahaan global seperti itu akan membuka kantor di Turki.

“Industri perfilman dan drama TV kita yang mengalami kemajuan terutama dalam 15 tahun terakhir ini menjadi salah satu alat penting dalam diplomasi promosi dan budaya. Saya yakin film dan drama yang diproduksi di Turki yang akan ditonton di 190 negara ini akan berkontribusi pada perkembangan pariwisata film dan membuat sektor ini semakin terlihat di kancah internasional,” tambah Ersoy.

Reed Hastings, pendiri dan Co-CEO Netflix  mengatakan bahwa Turki adalah negara yang sangat penting bagi mereka karena budaya yang kaya dan tradisi mendongeng yang panjang. “Oleh karena itu, kami bangga membuka kantor di kota yang megah, Istanbul. Keputusan ini akan membantu kami menghasilkan lebih banyak produksi (film) Turki yang akan dinikmati di seluruh dunia.”

Pelin Diştaş, direktur konten lokal untuk Netflix Turki, mengatakan bahwa kegembiraan mereka untuk menceritakan kisah-kisah mengesankan dari Turki mendorong mereka untuk berinvestasi di masa depan. “Kami percaya bahwa dengan pembukaan kantor Istanbul, kerja sama erat kami dengan tim kreatif dan pemangku kepentingan akan berlanjut lebih efisien. Kami akan terus menyajikan kisah lokal negara kami kepada 195 juta pelanggan Netflix.”

Sumber: Hurriyet Daily News

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x