Sunday, January 24, 2021
Bangsa TurkEkonomiTrending

Turki kirim 20 penyapu ranjau ASFAT ke Azerbaijan

TURKINESIA.NET – BAKU. ASFAT, perusahaan pertahanan milik negara Turki akan melakukan pengiriman pertama peralatan penyapu ranjau ke Azerbaijan, kata perusahaan itu pada hari Rabu.

Usai pembebasan wilayah Nagorno-Karabakh yang diduduki Armenia, Baku sekarang harus membersihkan daratannya dari ranjau yang ditinggalkan sebagai perangkap oleh pasukan Armenia yang mundur.

Area pemakaman, khususnya, telah diubah menjadi ladang ranjau dengan asumsi tempat itu akan menjadi salah satu tempat pertama yang ingin dikunjungi orang Azerbaijan yang kembali ke kampung halamannya.

Sebagai tindak lanjut dukungan Turki kepada Azerbaijan, Ankara akan menyediakan 20 penyapu ranjau untuk Baku.

“Kami mengekspor 20 MEMATT (Mechanical Mine Clearing Equipment) yang pertama kali diproduksi ASFAT di negara kami dengan sarana domestik dan nasional untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata Turki, ke negara persaudaraan kami Azerbaijan,” kata ASFAT dalam pernyataan Twitter dengan hashtag # YerliveGüçlü (“DomesticandStrong”).

Dua MEMATT pertama akan dikirimkan segera setelah kontrak ditandatangani, sedangkan sisanya akan diserahkan secara bertahap hingga pertengahan tahun depan.

Azerbaijan akan menjadi negara pertama yang membeli MEMATT.

MEMATT, dilapisi dengan Armox 500T, pelat pelindung terkuat di dunia tahan ranjau dan dapat dikontrol dari jarak jauh dari jarak 500 meter (1640,42 kaki).

Peralatan tersebut dapat bergerak dengan kecepatan 4 kilometer per jam (2,48 mil per jam), turun hingga kedalaman 25 sentimeter dan membersihkan ranjau sepanjang 1 kilometer dengan lebar 1,7 meter dalam waktu satu jam.

Sumber: Daily Sabah

4.7 7 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Yan
Yan
1 month ago

Good luck ………..

Bidara Specialist
1 month ago

inshaAllah…inshaLlah beyim..

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x