Friday, March 5, 2021
Eropa

Kondisi imigran di Bosnia memprihatinkan, komunitas Turki di Eropa salurkan bantuan

TURKINESIA.NET – SARAJEVO. Sebuah komunitas Turki di Eropa pada hari Jumat membagikan bantuan makanan kepada para imigran di Bosnia-Herzegovina yang sedang berjuang untuk bertahan hidup dalam kondisi cuaca ekstrim.

Bekerja sama dengan delegasi Bulan Sabit Merah Turki untuk Bosnia-Herzegovina, bantuan dari European Turks Community (ATT) dikirimkan kepada hampir 1.000 migran yang tinggal di kamp pengungsi Lipa, dekat kota utara Bihac.

Anggota dewan ATT, Kadir Apaydin, mengatakan mereka mengorganisir kampanye untuk membeli makanan dan didukung oleh orang-orang Turki dari berbagai wilayah Eropa yang bersedia membantu para migran yang membutuhkan makanan.

“Beberapa migran tidak punya sepatu. Kami mengamati penurunan berat badan hampir di semua mereka karena kekurangan makanan,” kata Apaydin.

Ia menambahkan, para pendatang membutuhkan bantuan segera, terutama makanan hangat dan ATT akan terus memberikan bantuan.

Kamp migran Lipa yang terletak di dekat kota Bihac, sebagian besar tidak dapat digunakan setelah terjadinya kebakaran pada 23 Desember 2020.

Meskipun pihak berwenang Bosnia-Herzegovina berencana merelokasi lebih dari 1.000 imigran yang tinggal di kamp ke barak dekat kota Konjic, rencana tersebut tidak terlaksana karena reaksi masyarakat setempat.

Belakangan, tenda militer besar didirikan oleh tentara di lokasi kamp Lipa, agar para pendatang tidak berada di alam terbuka.

Dengan datangnya musim dingin, kondisi kehidupan menjadi lebih buruk dan para imigran bergumul dengan cuaca dingin dan hujan serta kesulitan lainnya, terutama jumlah makanan yang tidak mencukupi.

Sumber: Anadolu Agency

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
adi suyoso
adi suyoso
1 month ago

itu imigran dari mana?

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x