Friday, March 5, 2021
Teknologi

Songar, drone serbu buatan dalam negeri Turki diintegrasikan dengan kendaraan lapis baja

TURKINESIA.NET – ANKARA. Songar, drone bersenjata Turki yang dikembangkan di dalam negeri untuk pertama kalinya telah diintegrasikan ke dalam kendaraan lapis baja darat, lapor Anadolu Agency (AA).

Menggunakan remote control, kendaraan darat militer terintegrasi drone Songar mampu mengemudi secara otonom tanpa awak. Drone tersebut diharapkan dapat berkontribusi pada kemampuan kendaraan militer di lapangan dengan meningkatkan kemampuan menembaknya. Dengan demikian, kendaraan telah memperoleh kemampuan untuk mendeteksi dan menghancurkan target dalam operasi keamanan. Drone ini dapat beroperasi secara efektif baik siang maupun malam dalam operasi militer dan keamanan, dengan kemampuan pendaratan dan lepas landas otonom.

Drone Songar diproduksi oleh Asis Electronic and Information Systems (ASISGUARD) yang berbasis di Ankara dan masuk ke inventaris Angkatan Bersenjata Turki (TSK) pada Februari 2020. Tahun lalu, drone itu diperkuat oleh sistem persenjataan Togan yang dikembangkan oleh Dewan Riset Ilmiah dan Teknologi Turki (TÜBITAK) Lembaga Penelitian dan Pengembangan Industri Pertahanan (SAGE).

Produk ini menyediakan platform hemat biaya yang terdiri dari sistem kendali tembakan dan stasiun kendali meriam darat yang dapat digunakan dalam operasi keamanan internal bersama dengan operasi dukungan udara jarak dekat. Drone ini memiliki mekanisme menahan dan menjatuhkan bom tunggal dan mampu merekam serta mentransfer gambar waktu nyata dengan kamera pilot jarak lebar.

Sumber: Daily Sabah

5 6 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x