Tuesday, March 2, 2021
Kontra-teror

Erdogan berjanji akan terus hantam teroris PKK di lubang mana pun mereka sembunyi

TURKINESIA.NET – TRABZON. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berjanji akan terus memburu kelompok teroris PKK di mana pun mereka berada. Pernyataan itu disampaikan dalam pidatonya di kongres Partai Keadilan dan Pembangunan di provinsi Trabzon.

“Lubang mana pun yang mereka masuki, kami akan menemukan mereka di sana dan kami akan menghantam mereka,” kata Presiden.

“Kami berperang melawan organisasi teroris yang masa lalunya penuh dengan pembantaian sipil, termasuk anak-anak, wanita dan orang tua, dan yang dengan kejam mengeksekusi orang-orang yang tidak bersenjata baru-baru ini.”

“Insiden baru-baru ini telah menunjukkan sekali lagi betapa pentingnya operasi yang dilakukan Turki untuk memerangi PKK di Suriah dan Irak, bagi keamanan perbatasan kami, keamanan nasional, perdamaian warga kami, dan masa depan kami,” tambah Erdogan.

Presiden Turki juga menyalahkan negara-negara Barat karena diam terhadap pembunuhan 13 warga Turki oleh kelompok teror tersebut.

“Kami tidak dapat melihat siapa pun kecuali beberapa suara yang samar. Hei, Barat! Kamu dimana Mengapa Anda tidak meninggikan suara Anda? Mengapa Anda tetap diam? Ketika hal seperti ini terjadi di sana, Anda membuat keributan. Peristiwa 15 Juli itu terjadi, Anda tetap diam. Dan sekarang kejadian ini terjadi, Anda masih tetap diam. Apakah Anda meninggikan suara atau tidak, kami tahu tugas kami. Kami tidak akan memberikan seperempat pun kepada teroris di negara ini.” Kata Erdogan.

“Kami akan terus berada di tempat kami selama kami membutuhkannya di tempat-tempat yang kami jadikan aman untuk menghindari serangan serupa lagi,” tambahnya.

Erdogan menggarisbawahi bahwa Gara adalah area yang penting dan bermasalah, “Dan Gara telah jatuh. Selesai. Kami akan memperluas operasi yang telah kami lakukan untuk sementara waktu dan di mana kami telah membuat kemajuan yang signifikan, ke daerah-daerah yang sangat terancam di masa mendatang.”

“Kami tidak akan menunggu teroris datang kepada kami. Kami akan pergi ke gua mereka dan kami akan menghancurkan mereka. Kami, bersama dengan pasukan, gendarmeri, polisi dan penjaga kami, tidak akan membiarkan mereka bernapas lega di dalam atau di luar negeri. Kami tidak akan berhenti sampai di situ. Agar tidak mengalami serangan serupa lagi, kami akan tetap tinggal selama kami membutuhkannya di area yang kami amankan.”

Pasukan Turki melancarkan Operasi Cakar-Elang 2 selama empat hari di Gara pekan lalu untuk mencegah PKK dan kelompok teror lainnya membangun kembali posisi yang digunakan untuk melakukan serangan teroris lintas batas di Turki.

Operasi Cakar Harimau dan Cakar Elang dimulai Juni lalu untuk memastikan keamanan rakyat dan perbatasan Turki.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.

 

 

 

3.7 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
12 days ago

👍👍👍👍 PRESIDEN EEDOGAN..
saat nya amerika & nato perlu di brantas pengaruh2 licik nya dan strategi bejat nya
yg membuat teroris2 di timur tengah dan negara Islam. Yg sdh dibawa kontrol mereka..
Semoga TURKI🇹🇷 lah yg dimaksud nubuwat NABI BESAR MUHAMMAD SAW yg sabdanya : nanti bangsa2 Arab menyimpang dan nanti akan ada umatku yg datang bukan dr bangsa Arab.. akan menaklutkan bangsa2 Arab.. karena saat itu bangsa2 Arab menyimpang..

Last edited 12 days ago by Ayam jantan dari timur
error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x